UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Sabtu 23 Mei 2020
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca potensi hujan yang akan mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta pada Sabtu, 23 Mei 2020.
Cuaca ekstrem yang ditandai hujan deras disertai angin kencang dan petir. (Foto: pixabay.com)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca hujan disertai angin kencang yang berpotensi turun di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada Sabtu, 23 Mei 2020. Peringatan dini cuaca disampaikan BMKG melalui situs resminya.

"Waspada potensi hujan disertai angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jakpus pada sore hingga malam hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Jumat dini hari, 21 Mei 2020.

Sepanjang pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca cerah. Namun, kondisi ini akan sedikit berubah saat menjelang siang hari.

Pada siang menuju sore, hujan dengan intensitas sedang akan turun di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, hujan ringan mengguyur daerah Jakarta Timur.

Potensi cuaca hujan tersebut akan turun disertai angin kencang, sementara cuaca mendung akan menanungi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Kondisi cuaca kembali berubah pada malam hari, dimana seluruh wilayah di DKI Jakarta akan dinaungi cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung sepanjang malam, hingga menjelang dini hari.

Baca juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Sabtu 23 Mei 2020

Sepanjang Sabtu, 23 Mei 2020, suhu udara di DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara sekitar 80 hingga 95 persen. []

Berita terkait
Perubahan Iklim dan Siklus DBD di Yogyakarta
Awal tahun 2020 ini kasus DBD di Yogyakarta melonjak. Apakah karena perubahan iklim atau memang siklus tahunan?
BMKG Pastikan Suara Dentuman Jawa Tengah Bukan Gempa
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan bunyi dentuman yang terdengar di Jawa Tengah bukan berasal dari gempa tektonik.
Penasaran Warganet Soal Dentuman Misterius di Sleman
Netizen di Twitter masih ramai membahas dentumen misterius yang terdengar di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
0
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Sabtu 23 Mei 2020
Berikut Tagar rangkumkan jadwal lengkap program belajar dari rumah yang ditayangkan TVRI edisi libur Lebaran, pada Sabtu, 23 Mei 2020.