Prakiraan Cuaca Jakarta, Rabu 6 Januari 2021

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 6 Januari 2021.
Ilustrasi (Foto: sciencemag.org)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 6 Januari 2021. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Selasa, 5 Januari 2021.

Pada pagi hari, kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Saat siang menuju sore hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang. Sementara hujan ringan akan turun di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, serta daerah Kepulauan Seribu akan bercuaca mendung atau berawan.

Malam harinya, mayoritas wilayah di Ibu kota mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan dinaungi cuaca mendung atau berawan, sedangkan daerah Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan ringan.

Memasuki waktu dini hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan dinaungi cuaca mendung atau berawan. Sedangkan kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sepanjang Rabu, 6 Januari 2021, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 80 sampai dengan 100 persen. [] 

Berita terkait
Joe Biden Serius Tangani Energi dan Perubahan Iklim Dunia
Joe Biden umumkan Tim Energi dan Lingkungan pada kabinetnya sebagai bukti serius tangani masalah energi dan perubahan iklim
China akan Ciptakan Alat Pengendali Cuaca
China membuat program pengendali cuaca yang mencakup area seluas lebih dari 5,5 juta kilometer persegi.
Daftar Potensi Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi di Indonesia
BMKG memperkirakan hujan lebat dan gelombang tinggi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia hingga pergantian tahun. Warga diminta waspada.
0
Deklarasi Partai Prima, Tawarkan Sejumlah Program Kerja
Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menawarkan sejumlah program kerja reformasi saat resmi dideklarasikan menjadi partai baru Selasa, 1 Mei 2021.