Prakiraan Cuaca Jakarta, Rabu 18 November 2020

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 18 November 2020.
Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 18 November 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Selasa, 17 November 2020.

Pada pagi hari, hujan dengan intensitas akan mengguyur kawasan Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu. Sementara wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara akan memiliki cuaca cerah berawan.

Saat siang menuju sore hari, hujan disertai kilat dan petir akan melanda kawasan Jakarta Selatan, hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur daerah Jakarta Barat, serta hujan ringan akan turun di wilayah Jakarta Timur.

Daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan akan dinaungi cuaca mendung atau berawan, sedangkan wilayah Kepulauan Seribu akan didominasi cuaca cerah berawan.

Menjelang malam hari, mayoritas wilayah di DKI Jakarta akan dinaungi cuaca mendung atau berawan, kecuali kawasan Jakarta Selatan yang bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki waku dini hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara akan dinaungi cuaca mendung atau berawan, sementara wilayah Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Sepanjang Rabu, 18 November 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 sampai dengan 100 persen. [] 

Berita terkait
Hoaks Gelombang Panas Landa Indonesia, BMKG Beri Penjelasan
BMKG memberikan bantahan sekaligus penjelasan mengenai hoaks yang menyebutkan bahwa wilayah Indonesia akan dilanda gelombang panas.
Gempa 5,3 Magnitudo di Banda Aceh, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
Sebuah gempa berkekuatan 5,3 magnitudo mengguncang kawasan Banda Aceh, Aceh, pada Sabtu dini hari, 14 November 2020, sekitar pukul 01. 33 WIB.
Hujan Es Hebohkan Masyarakat di Maros
Hujan yang disertai dengan bulir es membuat heboh masyarakat di Maros, khususnya di dekat Bandara Lama. Ini penjelasan BMKG.
0
Pengamat Pariwisata Komentari Heboh Harga 2 Indomie Rp 54 Ribu di Puncak
Pengamat pariwisata Nasional, Taufan Rahmadi mengatakan, kasus indomie di puncak bukan prilaku seorang pelaku pariwisata.