UNTUK INDONESIA

Prakiraan Cuaca Jakarta, Minggu 4 April 2021

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 4 April 2021.
Ilustrasi cuaca cerah di Jakarta. (Foto: Tagar/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 4 April 2021. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakbar dan Jaksel pada sore hingga malam hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Sabtu, 3 April 2021.

Pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan bakal mengguyur kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Saat siang menuju sore hari, hujan ringan bakal mengguyur kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Cuaca mendung atau berawan akan menaungi wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, sementara daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan.

Malam harinya, seluruh wilayah di Ibu kota mulai dari dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca mendung alias berawan.

Memasuki waktu dini hari, hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur kawasan Kepulauan Seribu, serta hujan ringan akan turun di daerah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Sepanjang Minggu, 4 April 2021, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 sampai dengan 95 persen. []

Berita terkait
Peralihan Musim, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Esktrem
Memasuki periode peralihan musim penghujan ke kemarau, BMKG ingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi cuaca ekstrem.
Kiamat Iklim di Bumi Kian Dekat
Ilmuwan memperingatkan umat manusia hanya punya waktu tiga tahun untuk menyelamatkan Bumi dari dampak terburuk perubahan iklim
Gempa 7.2 Magnitudo Guncang Jepang, Sebabkan Tsunami 1 Meter
Sebuah gempa berkekuatan 7.2 Magnitudo mengguncang wilayah pantai timur laut Jepang, pada Sabtu, 20 Maret 2021 dan menyebabkan tsunami 1 meter.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Minggu 4 April 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 4 April 2021.