Prakiraan Cuaca Jakarta, Minggu 15 November 2020

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 15 November 2020.
BMKG mengingatkan masyarakat untuk waspada, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta sangat mungkin terjadi. (Ilustrasi)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 15 November 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Sabtu, 14 November 2020.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga siang hari

Saat siang menuju sore hari, hujan disertai kilat dan petir akan turun di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sedangkan daerah Kepulauan Seribu bercuaca cerah berawan.

Memasuki waktu malam hari, mayoritas wilayah di DKI Jakarta akan dinaungi cuaca mendung atau berawan, kecuali kawasan Jakarta Barat yang akan memiliki cuaca cerah berawan.

Menjlang dini hari, mayoritas wilayah di Ibu kota justru akan memiliki cuaca cerah berawan, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang akan bercuaca mendung atau berawan.

Sepanjang Minggu, 15 November 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 sampai dengan 95 persen. [] 

Berita terkait
Penjelasan BMKG Gelombang Tinggi dan Rob di Pesisir Surabaya
BMKG memprediksi gelombang tinggi dan angin kencang akan terjadi hingga 3 hari ke depan. Warga di pesisir diimbau untuk waspada.
Kata BMKG Terkait Awan Berbentuk Pusaran di Gunung Lawu
Viral awan berbentuk pusaran angin yang muncul di Solo. BMKG Jateng mengatakan awan tersebut adalah awan Lenticularis.
Warga Mateng Sulbar Diminta Waspada Bencana Alam La Nina
Warga Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) diminta waspada terhadap bencana alam La Nina
0
Polemik Anggaran Rp 1,7 Kuadriliun, Prabowo Datangi DPR
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR terkait polemik anggaran Rp 1,7 Kuadriliun.