UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 30 April 2020
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk seluruh wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 30 April 2020.
BMKG mengingatkan masyarakat untuk waspada, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta sangat mungkin terjadi. (Ilustrasi)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk seluruh wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 30 April 2020. Peringatan dini cuaca dirilis BMKG melalui situs resminya.

Pada pagi hari, seluruh wiayah di DKI Jakarta akan dinaungi cuaca carah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga menjelang siang hari.

Namun pada siang menuju sore hari, kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan mulai diguyur hujan disertai petir dan kilat, daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur dilanda hujan ringan, sedangkan kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca berawan dan cerah berawan.

Pada malam hari, kondisi langit di atas seluruh wilayah DKI Jakarta akan kembali didominasi cuaca berawan dan cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga dini hari, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan ringan.

Baca juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Kamis 30 April 2020

Sepanjang Kamis, 30 April 2020, suhu udara di wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udara akan berkisar antara 85 hingga 95 persen. []

Berita terkait
Perubahan Iklim dan Siklus DBD di Yogyakarta
Awal tahun 2020 ini kasus DBD di Yogyakarta melonjak. Apakah karena perubahan iklim atau memang siklus tahunan?
Dampak Perubahan Iklim Memicu Wabah Virus Berbahaya
Faktor perubahan iklim bisa berperan dalam mewabahnya virus berbahaya, termasuk virus corona.
Pejuang Iklim Greta Thunberg Kena Bully Donald Trump
Greta Thunberg kena bully Presiden Amerika Serikat Donald Trump, lantaran dinobatkan sebagai Person of the Year 2019 versi Majalah Time.
0
Warga Bantaeng Derita Luka Bakar di Sekujur Tubuh
Remaja berusia 20 tahun di Bantaeng menderita luka bakar hampir 80 persen akibat kebakaran menimpa kamar tidurnya.