UNTUK INDONESIA

Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 14 Januari 2021

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 14 Januari 2021.
Ilustrasi (Foto: sciencemag.org)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 14 Januari 2021. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Rabu, 13 Januari 2021.

Pada pagi hari, wilayah di DKi Jakarta akan didominasi cuaca cerah berawan. Saat siang menuju sore hari, hujan ringan akan turun di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca cerah berawan.

Malam harinya, seluruh kawasan di Ibu Kota mulai dari daerah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca mendung atau berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga menjelang dini hari.

Memasuki waktu dini hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara masih akan dinaungi cuaca mendung, sedangkan wilayah Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sepanjang Kamis, 14 Januari 2021, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 70 sampai dengan 100 persen. [] 

Berita terkait
BMKG: Potensi Cuaca Ekstrem Yogyakarta 29 - 31 Desember 2020
BMKG menyebut ada potensi cuaca ekstrem melanda Yogyakarta pada 29-31 Desember 2020. BMKG mengeluarkan tiga rekomendasi kepada masyarakat.
KLHK: Pojok Iklim Perdana 2021 Fokus Menuju COP-26 Glasgow
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyelenggarakan diskusi Pojok Iklim perdana tahun 2021 secara virtual.
Joe Biden Serius Tangani Energi dan Perubahan Iklim Dunia
Joe Biden umumkan Tim Energi dan Lingkungan pada kabinetnya sebagai bukti serius tangani masalah energi dan perubahan iklim
0
Mensos Risma Temui Jaksa Agung Minta Pendampingan Hukum
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menemui Jaksa Agung Burhanuddin guna meminta pendampingan, Rabu 13 Januari 2021.