Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 9 Oktober 2020

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 9 Oktober 2020.
Cuaca ekstrem yang ditandai hujan deras disertai angin kencang dan petir. (Foto: pixabay.com)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Jumat, 9 Oktober 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Wapada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Rabu 6 Oktober 2020.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu bakal dinaungi cuaca cerah berawan.

Saat siang menjelang sore hari, hujan dengan intensitas ringan akan turun di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sementara daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang disertai kilat dan petir.

Sepanjang siang menuju sore hari, wilayah Kepulauan Seribu pada siang menuju sore hari akan dinaungi cuaca yang sangat cerah.

Memasuki waktu malam hari, hujan deras disertai petir akan turun di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Menjelang dini hari, mayoritas wilayah di Ibu kota akan dinaungi cuaca cerah berawan, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang akan memiliki cuaca mendung atau berawan.

Sepanjang Jumat, 9 Oktober 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 70 hingga 95 persen. []

Berita terkait
BMKG Rilis Alat Deteksi Gempa-Tsunami di Indonesia
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika merilis alat deteksi gempa dan tsunami di Indonesia. Begini cara kerja alat tersebut.
Viral Prediksi Gempa 8 SR Imbas Krakatau Meletus, BMKG Bersuara
BMKG bersuara setelah kabar viral bakal ada gempa sebesar 8 skala richter (SR) akibat letusan Gunung Krakatau.
BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem Hujan Es Selama Masa Pancaroba
BMKG merilis peringatan agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem termasuk kemungkinan hujan es dan puting beliung selama masa musim Pancaroba.
0
PM Johnson MenDesak Negara G7 Sepakat Soal Paspor Covid-19
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, ingin KTT G7 yang akan datang, menyepakati perjanjian mengenai paspor vaksinasi Covid-19