UNTUK INDONESIA
Pradi-Afifah Dapatkan Dukungan Hampir 70 Ribu Pekerja Depok
Hampir 70 ribu pekerja di Depok mendukung Pradi-Afifah untuk maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.
Pradi Supriatna dan Afifah Alia, calon Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok. (Foto: Tagar/hariansederhana)

Jakarta – Calon Wali kota dan Calon Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia dengan nomor urut satu mendapatkan dukungan hampir mencapai 70 ribu pekerja di Depok.

Ketua Pekerja Sahabat Pradi yakni Sucipto menyampaikan 80% atau 70% dari 100% jumlah pekerja di Depok akan memilih Pradi dan Afifah. Paslon nomor urut dua ini juga menawarkan solusi yang sedang di alami oleh kebanyakan warga Depok.

“Bang Pradi akan menciptakan lapangan pekerjaan di lingkungan RW dengan mencetak wirausahawan. Ini kan segala umur. Untuk membuat pabrik di tengah pandemi ini tidak mungkin. Saya kira ini solusi yang diharapkan warga Depok,” ucap Sucipto.

Saat ini pandemi Covid-19 memang memberikan dampak pada warga Depok, khususnya dalam mendapatkan peluang kerja yang semakin sulit serta mendapatkan pendapatan sesuai Upah Minimun Regional (UMR) juga sulit.

Oleh karena itu, Pradi dan Afifah memunculkan inovasi baru yakni dengan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan juga memberikan tempat untuk menjual produknya di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Dana Rp 500 juta setiap RW itu dapat digunakan untuk mencetak wirausahawan. Tempat pemasarannya pun ada. Contoh UMKM yang bisa disinergikan dengan Pemkot Depok adalah pembuatan seragam ASN,” jelasnya.

Pradi juga mengatakan kesiapannya bersama Afifah untuk mencetak sebanyak 10 ribu usahawan baru.

“Kami tidak hanya mencetak usahawan baru, tapi juga menciptakan tempat pemasaraannya. Baik itu di tingkat kelurahan dan kecamatan,” kata Pradi.

Baca juga:

Dia juga telah memikirkan strategi pemasaran yang tepat untuk produk UMKM tersebut dengan mengajak para aplikator muda di Depok untuk menjual produk UMKM secara online.

“Depok itu merupakan kota IT. Banyak aplikator mudanya. Jumlah aplikator di Depok itu tinggi. Tertinggi di Jawa Barat dan Indonesia,” jelas Pradi. []

Berita terkait
Seruan Relawan Pradi-Afifah, Coblos Nomor 1 dan Benahi Depok
Dukungan terus mengalir untuk pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Depok, Pradi-Afifah. Coblos nomor 1, Benahi Depok
Pradi - Afifah Keluarkan Program Berobat Gratis dengan KTP
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia keluarkan program berobat dengan Kartu Tanda Penduduk.
Survei DEEP: Popularitas Pradi-Afifah Ungguli Idris-Imam
Pasangan calon nomor urut 01, Pradi Supriatna-Afifah Alia unggul dalam hasil survei yang dirilis Democracy And Electoral Empowerment Patnership.
0
Jokowi Ungkap Nilai Plus Jembatan Teluk Kendari di Sulteng
Jembatan Teluk Kendari yang telah tuntas pembangunannya di Kendari, Sulawesi Tenggara. Presiden Jokowi pun langsung mengungkap manfaatnya.