UNTUK INDONESIA
Prabowo Tegur Wartawan yang Tak Pakai Masker di Halim
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegur seorang wartawan yang kedapatan tidak memakai masker di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjemput alat kesehatan untuk Covid-19 di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin, 23 Maret 2020. (foto: @Instagram).

Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegur seorang wartawan yang kedapatan tidak memakai masker. Teguran tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra itu usai melakukan serah terima alat kesehatan yang berasal dari China untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Saya melihat itu kameraman masih enggak pakai masker. Kalo enggak punya, minta," ujar Prabowo di Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara (AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, 23 Maret 2020.

Baca juga: Menhan Prabowo Minta TNI Ambil Alat Corona di China

Untuk keselamatan Anda sendiri.

Selanjutnya, Prabowo menginstruksikan salah satu bawahannya untuk memberikan masker kepada para pewarta berita yang tidak mengenakan masker. 

"Kasih masker," ucap Prabowo kepada bawahannya.

Menurut Prabowo penggunaan masker adalah upaya antisipasi di tengah pandemik virus corona yang kini melanda Indonesia

"Untuk keselamatan Anda sendiri," kata Prabowo melanjutkan.

Dalam acara serah terima yang turut dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan beberapa pihak lainnya, Prabowo mengatakan jumlah alat kesehatan yang diambil dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) seberat 12 ton.

Baca juga: Prabowo Absen Ambil Alkes Covid-19 dari China

"Saya secara rinci tidak hapal angka-angkanya itu, tapi cukup besar dan akan segera didistribusikan ke rumah sakit," ucap mantan Danjen Kopassus itu.

Dia mengatakan ke depannya kegiatan semacam ini akan terus dilakukan, mengingat pandemik Covid-19 yang kian meningkat di Indonesia. 

Prabowo bahkan berspekulasi, pesawat-pesawat yang akan dikirim Indonesia untuk menjemput alat kesehatan untuk hari-hari ke depan akan lebih banyak.

"Kita sangat serius menghadapi ini dan insya Allah kita bisa atasi asal kita kompak, bersatu, tidak panik. Ini dihadapi seluruh dunia, jadi kita harus sikapi dengan serius tapi tenang," ujar Prabowo. []

Berita terkait
Virus Corona Ancam Negara, Menhan Prabowo ke Mana?
Andi Arief, mempertanyakan keberadaan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di tengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia.
Corona, Edhy Prabowo Imbau Nelayan Kurangi Melaut
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengimbau nelayan, pembudidaya, dan masyarakat sektor kelautan mengurangi aktivitas di luar ruangan.
Sosok Prabowo Masih Dibutuhkan Membesarkan Gerindra
Prabowo Subianto dinilai mampu memberikan inspirasi kepada kader dan simpatisan. Terutama di Kota Padangsidempuan.
0
IPB Jelaskan Gejala Hewan Terinfeksi Virus Corona
Kepala Rumah Sakit Hewan Pendidikan Institut Pertanian Bogor (IPB) Deni Noviana menjelaskan gejala hewan yang terinfeksi virus corona (Covid-19).