UNTUK INDONESIA
Prabowo Subianto-Hendropriyono Bahas Papua
Prabowo Subianto bertemu dengan mantan Kepala BIN Hendropriyono untuk membicarakan pemulihan Papua.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan mantan Kepala BIN Hendropriyono di Jakarta pada Kamis (5/9/2019) malam untuk membincangkan pemulihan Papua pasca kerusuhan. (Foto: Antara: Boyke Ledy Watra)

Jakarta - Pemulihan pasca-kerusuhan Papua beberapa waktu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan mantan Kepala BIN Hendropriyono untuk membicarakan pemulihan Papua, Kamis malam, 5 September 2019.

"Kami saling tukar pandangan, kita sebagai bangsa harus kompak harus sejuk, saling membantu, jangan tidak saling mencari kesalahan," kata Prabowo Subianto seusai pertemuan di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis, 5 September 2019.

Kami saling tukar pandangan, kita sebagai bangsa harus kompak harus sejuk, saling membantu, jangan tidak saling mencari kesalahan

Selain itu, Prabowo juga mengajak semua pihak untuk kompak mendukung langkah pemerintah dalam memulihkan kembali Papua.

"Saya yakin lah pemerintah sudah merancang yang terbaik. Saya kira banyak lah akan kita beri pandangan-pandangan, kita cari sesuatu yang konstruktif," kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendropriyono yang mengatakan pertemuan itu selain temu kangen antara dia dan Prabowo, juga mendiskusikan berbagai masalah kebangsaan.

"Kalau itu sudah menyinggung masalah kebangsaan beliau selalu tampil gagah perkasa dan bersatu mendukung pemerintah untuk menyelesaikan ini," tutur dia.

Hendropriyono mengatakan dukungan dan masukan-masukan penyelesaian persoalan Papua kepada pemerintah yang masuk berupa masukan yang patriotik.

"Rakyat selalu memberi masukan kepada pemerintah, dan saya mendengar banyak dari teman, terakhir ini dari Pak Prabowo, sebelumnya dari SBY untuk menyelesaikan persoalan Papua yang mengemuka dengan sebaik-baiknya," ujar Hendropriyono. []

Berita terkait
Pembatasan Internet di Papua Bukan Kehendak Kominfo
Pembatasan internet di Papua bukan kehendak Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Kesepakatan Damai Papua Ditandatangani
Kesepatan damai dalam bentuk deklarasi telah ditandatangani di Jayapura Papua, Kamis malam, 5 September 2019.
Soal Papua, TNI dan Polri Diapresiasi Analis Politik
Penanganan tindakan anarkis dalam unjuk rasa Papua yang dilakukan oleh TNI dan Polri mendapat apresiasi analis politik Pangi Syarwi Chaniago.
0
UAS Mengundurkan Diri Sebagai PNS di UIN Suska Riau
UAS resmi mengundurkan diri sebagai PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Pekanbaru, Riau.