Prabowo Kukuhkan Kepengurusan Gerindra, Ini Bocorannya

rabowo Subianto mengukuhkan kepengurusan hasil kongres pada 8 Agustus 2020 silam tepat di HUT ke-13 Partai Gerindra.
Tangkapan layar Prabowo Subianto diwawancara terkait UU Cipta Kerja. (Foto: Tagar/Courtesy DPP Gerindra)

Jakarta - Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengukuhkan kepengurusan hasil kongres pada 8 Agustus 2020 silam tepat di HUT ke-13 Partai Gerindra. 

"Dengan dikukuhkannya kepengurusan Partai Gerindra oleh H Prabowo Subianto memberikan legitimasi kepada pengurus untuk melakukan langkah-langkah, pekerjaan, program partai dalam mencapai tujuan-tujuan partai politik untuk terus berkhidmat kepada rakyat," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sabtu, 6 Februari 2021.

Baca juga: Minta Anies Baswedan Mundur, Kader Gerindra Jakarta Ditegur

Dalam Pengukuhan tersebut terdapat nama cucu pendiri Nahdlatul Ulama M Ifran Yusuf Hasyim atau Gus Irfan sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra.

Dalam kegiatan tersebut, juga terlihat banyak nama politisi Gerindra yang kembali mendapat posisi di struktur partai. Seperti Sufmi Dasco Ahmad yang diangkat menjadi Ketua Harian Partai Gerindra, Sandiaga Uno menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, serta Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra.

Agenda ini diikuti serentak secara virtual oleh pimpinan dan pengurus partai Gerindra di tingkat provinsi, kabupaten kota, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten Kota di seluruh Indonesia.

Ahmad Muzani menyebut, Prabowo berpesan untuk memberikan tempat kepada orang-orang yang bersedia berjuang bersama Partai Gerindra. Menurutnya, partai berlambang garuda itu butuh kekuatan yang banyak yang bersumber dari semua untuk mencapai tujuan bersama.

Baca juga: Gerindra Nilai Revisi UU Pemilu Hanya Kepentingan Jangka Pendek

Lebih lanjut, kader Partai Gerindra tidak perlu risau ketika mendapatkan hinaan maupun cacian dalam menjalankan tugas untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. 

"Untuk itu sebagai kekuatan dan gerakan besar partai politik, Gerindra tidak boleh merasa lelah, tetap bersabar dalam menghadapi situasi tersebut sehingga kita menjadi perekat persatuan, kesatuan dan kekuatan di tengah-tengah kemajemukan masyarakat Indonesia," kata Ahmad Muzani. []

Berita terkait
Gerindra: Tak Ada Alasan Menolak Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri
Seluruh fraksi di Komisi III DPR RI secara bulat menyetujui pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.
Fadli Zon, Gerindra Waria, Demokrat Sosis Hotdog, PKS Clear
Apa hubungan anggota DPR yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon dan Gerindra waria, Partai Demokrat sosis hotdog, PKS clear.
Pandangan Gerindra soal Sosok Calon Kapolri yang Kuat
Waketum Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa terdapat beberapa sosok calon Kapolri yang kuat.
0
Messi Dikabarkan Akan Segera Teken Kontraknya di Barcelona
Dikabarkan hanya tanda tangan Messi yang belum ada untuk memperbarui kontraknya di Barcelona yang membuatnya makin lama tinggal di Camp Nou