UNTUK INDONESIA
Prabowo Ajak Elite Politik Percayai Papua kepada Jokowi
Prabowo Subianto berpesan seharusnya elite politik bergotong royong bersama rakyat Papua untuk percaya kepada pemerintahan Presiden Jokowi.
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Prabowo Subianto mengajak seluruh elite politik dan rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan penuh kepada pemerintah Indonesia yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuat Papua lebih baik ke depan.

Hal tersebut disampaikan Dahnil Anzar Simanjuntak, yang telah didapuk menjadi Juru Bicara (Jubir) Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dahnil menyampaikan, mantan Danjen Kopassus berpesan, seharusnya semua elite politik di Indonesia bersatu membantu Jokowi untuk meyakinkan masyarakat Papua jika Bumi Cenderawasih bisa lebih baik pada masa yang akan datang di balik bingkai kebhinnekaan.

"Prabowo menilai semua kekuatan politik harus saling tolong menolong, bersatu, lupakan perbedaan sikap politik, bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI," kata Dahnil di Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2019 dilansir Antara.

Dahnil AnzarJuru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. (Foto: suaramuhammadiyah.id)

Mantan Koordinator Jubir Prabowo-Sandi itu berpesan, dalam konteks Papua yang tengah memanas ini Prabowo memiliki pandangan, bahwa ketidakadilan dan rasialisme tidak boleh ditempatkan di bumi Indonesia.

Mantan calon presiden yang telah bertarung selama dua periode melawan Jokowi ini, menurut Dahnil, tentu saja mendorong pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan di Papua. 

Hal tersebut perlu diprioritaskan menjadi tanggung jawab bersama, karena menyangkut permasalahan yang teramat rentan. 

Semua kekuatan politik harus saling tolong menolong bersatu lupakan perbedaan sikap politik, bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua, bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI.

"Semua potensi bangsa, tokoh, TNI dan Polri harus bergotong royong bersama-sama rakyat Papua untuk menghadirkan suasana kondusif dan keadilan di Papua," ujarnya.

Dia mengemukakan, Prabowo selalu memberikan atensi agar negara menghadirkan kesejahteraan, keadilan, dan tata kelola pemerintahan keamanan yang baik bagi Papua. 

Hal tersebut menurut Dahnil telah disampaikan Prabowo dalam silaturahmi dengan sejumlah tokoh bangsa seperti Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Kepala BIN Budi Gunawan. []

Baca juga: Fahri Hamzah Menanti Langkah Luar Biasa Jokowi di Papua

Berita terkait
Tak Ada HTI Prabowo Subianto di Ibu Kota Baru Kaltim
Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil menyebut tak ada HTI Prabowo Subianto di ibu kota baru Kalimantan Timur (Kaltim).
Deal Jokowi dan Prabowo Soal Pemindahan Ibu Kota Negara
Beredar isu ada deal antara Jokowi dengan Prabowo menyoal rencana pemindahan Ibu Kota Negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.
Jumat Pagi Jokowi di Candi Borobudur
Presiden Jokowi bersama jajaran Menteri Kabinet Kerja I dan Gubernur Jawa Tengah mengunjungi objek wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.
0
Mesranya Ahok dan Puput Nastiti Devi di Hari Pernikahan
Beredar foto mesra Ahok dan Puput di hari pernikahan mereka di media sosial.