UNTUK INDONESIA
Potensi Kampung Aur Medan Jadi Ekowisata Air Lokal
Pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman ingin menjadikan kawasan Kampung Aur sebagai objek ekowisata air lokal di Kota Medan.
Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Aulia Rachman meninjau kawasan Sungai Deli yang masih tetap terlihat kotor. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution - Aulia Rachman ingin menjadikan kawasan Kampung Aur sebagai objek ekowisata air lokal di Kota Medan.

"Kampung Aur ini sangat berpotensi untuk dijadikan ekowisata air. Jika kami berdua (Bobby - Aulia) terpilih, insyaallah dalam dua tahun rancangan program itu bisa terwujud," kata Aulia Rachman, Senin, 26 Oktober 2020 di Kelurahan Kampung Aur, Medan Maimun, saat diajak warga meninjau kondisi Sungai Deli yang masih terlihat kotor.

Pendamping Bobby Nasution ini menuturkan, program ekowisata air tersebut akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata Kota Medan, dan menggerakkan perekonomian warga sekitar.

Alhamdulillah program Pak Bobby - Aulia, sangat bagus untuk menjadikan kawasan ini menjadi objek wisata baru

"Nantinya akan ada jembatan, yang menjadi pusat pertemuan antara Sungai Deli dan Sungai Babura," tukas mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.

Calon Wakil Wali Kota nomor urut 2 ini juga memastikan, bagi warga yang tinggal di permukiman pinggiran sungai, untuk tidak khawatir akan adanya penggusuran.

"Saya bertekad di masa kepemimpinan kami berdua, tidak akan ada penggusuran. Kalaupun nanti harus digusur, perlu dilakukan kajian untuk dicarikan tempat bermukim yang layak untuk dihuni warga," kata politisi dari Partai Gerindra ini.

Sedangkan warga berharap agar paslon nomor urut 2 bisa melakukan pembenahan terhadap Sungai Deli, yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah kota.

"Alhamdulillah program Pak Bobby - Aulia, sangat bagus untuk menjadikan kawasan ini menjadi objek wisata baru. Kami tentunya sangat mendukung, dan kalau bisa ada pembenahan untuk sungai," ucap warga pegiat lingkungan kawasan Sungai Deli, Budi Bahar.

Pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman bertekad mewujudkan Kota Medan yang berkah, sebagai kota yang layak huni dan berkualitas salah satunya melalui pemberdayaan potensi lokal, dan pengembangan Sungai Deli sebagai Melaka Kota Medan dan pembangunan ruang terbuka hijau di sempadan sungai. []

Berita terkait
Fadli Zon Ajak Warga Medan Dukung Menantu Jokowi di Pilkada
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengajak masyarakat Kota Medan untuk mendukung Bobby Nasution - Aulia Rachman.
Bawaslu Medan Hentikan Kasus Cawalkot Akhyar Nasution
Bawaslu Kota Medan, Sumatera Utara, menghentikan proses laporan dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan Akhyar Nasution.
Bobby Nasution: Hujan Lima Menit, Jalanan di Medan Tergenang
Genangan air ini dilihat dan dirasakan langsung oleh calon Wali Kota Medan Boby Nasution.
0
Potensi Kampung Aur Medan Jadi Ekowisata Air Lokal
Pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman ingin menjadikan kawasan Kampung Aur sebagai objek ekowisata air lokal di Kota Medan.