UNTUK INDONESIA
Positif Covid-19, Melaney Ricardo Sampaikan Pesan Penting
Presenter Melaney Ricardo memberikan pesan penting setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Melaney Ricardo. (Foto: Instagram/melaney_ricardo)

Jakarta - Presenter Melaney Ricardo dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Kabar itu ia ungkapkan langsung melalui sebuah unggahan video di saluran YouTube miliknya, dengan sebuah pesan penting yang ia bagikan kepada masyarakat Indonesia.

"Di email itu aku dinyatakan positif Covid-19. Rasanya nih ya, dunia tuh kayak duk tiba-tiba. Gua kena Covid. Never crossed my mind gitu kalau aku akan terpapar sama virus ini gitu," kata Melaney dalam video tersebut, dikutip Tagar pada Rabu, 4 November 2020.

Rumor Melaney Ricardo terpapar virus corona sebelumnya sempat mencuat pada akhir Oktober 2020 lalu, setelah dikabarkan jatuh sakit serta mengalami flu dan demam.

Silvy, ibunda Melaney Ricardo dalam sebuah video yang diunggah di saluran YouTube memaparkan kondisi presenter berusia 40 tahun itu sebelum dirawat di rumah sakit. Menurutnya, anaknya itu telah jatuh sakit sejak seminggu berada di rumah.

Belakangan, kabar tersebut dikonfirmasi oleh Melaney sendiri. Ia mengaku sempat menggigil dan hanya mengira apa yang dirasakannya hanya rasa lelah akibat kesibukannya syuting.

"Aku menggigil, enggak panas pada saat itu jadi cuma sumeng. Aku pikir karena capek bekerja. Tapi paling menonjol yang aku rasakan adalah semua sendi dan tulang rasanya bener-bener ngilu parah," kata Melaney

Melaney RicardoMelaney Ricardo. (Foto: Instagram/melaney_ricardo)

Sejauh pengetahuannya, gejala terpapar virus corona yaitu batuk seperti influenza. Sebab itu Melaney menganggap apa yang dirasakannya hanya sakit lambung biasa.

Namun, ketika nyeri pada bagian sendi dan sejumlah gejala dialami, istri komedian Tyson ini mulai curiga terhadap kondisi kesehatannya. Melaney akhirnya memutuskan untuk melakukan tes swab dan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Pada bagian akhir pernyataannya, Melaney Ricardo menyampaikan pesan penting kepada masyarakat Indonesia mengenai informasi mengenai Covid-19. Menurutnya, virus corona nyata adanya dan sangat berbahaya.

"This virus does exist. Virus ini ada. Lu mau percaya ini konspirasi, lu mau enggak percaya ini konspirasi, it's up to you. Tapi gue cuma mau ngasih tahu, gue yang sudah mengalami and Covid sucks," kata Melaney Ricardo. []

Berita terkait
Gosip Melaney Ricardo Positif Covid-19, Keluarga Buka Suara
Presenter Melaney Ricardo digosipkan terinfeksi Covid-19. Meski belum ada konfirmasi, pihak keluarga telah mengeluarkan pernyataan.
Dituding Dukung Konspirasi Covid-19, Tamara Bleszynski Geram
Tamara Bleszynski Geram kepada seroang dokter yang menudingnya sebagai pendukung teori konspirasi yang tidak percaya virus corona.
Tampil Makin Langsing di SNL, Adele: Akibat Covid-19
Tampil di acara Saturday Night Live (SNL), Adele berkelakar jika tubuhnya menjadi kian langsing akibat pandemi Covid-19.
0
Kenali Alergi Matahari dan Pencegahannya Seperti Park Ji sun
Komedian asal Korea Selatan yang baru saja wafat sempat disebut memiliki alergi ultraviolet atau sinar matahari. Kenali pencegahannya.