UNTUK INDONESIA
Positif Covid di Medan Tembus 2.000, Meninggal 101
Warga yang terkonfirmasi dan meninggal karena Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan, Sumatera Utara, terus mengalami peningkatan.
Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution terlihat mencuci tangan pakai sabun di air mengalir saat menghadiri satu acara di Kecamatan Medan Sunggal. (Foto: Tagar/Istimewa).

Medan - Warga yang terkonfirmasi dan meninggal karena Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan, Sumatera Utara, terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Medan per Kamis, 23 Juli 2020 hingga pukul 17.35 WIB, warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 2.012 orang, meninggal 101 orang, dirawat 1.304 orang dan sembuh 607 orang.

Sedangkan jumlah kasus suspek total 2.799, meninggal sebanyak 99 orang, dirawat 210 orang dan diperbolehkan pulang sebanyak 2.490 orang.

Dalam berbagai kesempatan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengungkapkan, sampai saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kota Medan terus meningkat.

Menjalankan aktivitas di luar rumah tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan

Atas dasar itu, Pemerintah Kota Medan terus gencar melakukan sosialisasi Peraturan Wali Kota Medan Nomor 27 tahun 2020 tentang pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru pada kondisi pandemi Covid-19.

"Salah satu adaptasi kebiasaan baru yang dilakukan adalah wajib menggunakan masker di setiap aktivitas yang akan dijalani di luar rumah, sehingga masyarakat dapat meminimalisir terpapar Covid. Pemakaian masker ini merupakan salah satu kebiasaan baru yang mana wajib dilaksanakan di Kota Medan," ujarnya.

Menurutnya, terbitnya Perwal Nomor 27 Tahun 2020 ini dikarenakan hingga saat ini siapapun belum dapat memastikan kapan berakhirnya pandemi Covid-19. Sebab hingga saat ini masih ada peningkatan pasien positif Covid-19 di Kota Medan.

"Pemko Medan menerbitkan perwal ini karena kami tidak tahu kapan berakhirnya pandemi ini. Dengan adanya perwal ini, dapat menjadi pedoman adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini, agar dapat menjalankan aktivitas di luar rumah tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya. []

Berita terkait
Uskup Agung Medan Terpapar Virus Covid-19
Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung OFM dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.
Dokter Tangani Pasien Covid di Medan Meninggal
Dokter yang menangani pasien yang positif terpapar Covid-19 di Medan meninggal dunia.
Karyawan Positif Covid, BPJS Medan Tutup Layanan
Kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan untuk sementara menghentikan layanan tatap muka, akibat adanya karyawan terpapar Covid-19.
0
PLN Gandeng KPK Amankan Aset Negara di Bali
Berkat sinergi antara PT PLN (Persero), KPK, dan ATR/BPN disebutkan nilai aset tanah yang diselamatkan lebih dari Rp 1 Triliun.