UNTUK INDONESIA
Ponsel Murah Xiaomi dengan Kamera 108MP Bakal Segera Rilis
Dari bocoran yang beredar, banyak mengasumsikan bahwa kedua ponsel ini akan rilis di bawah merek Redmi.
Xiaomi Mi Note 10 Pro. (Foto: Instagram @androidauthority)

Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan segera merilis ponsel murah terbaru dengan kamera 108MP. Kabar ini pertama kali dibocorkan oleh salah satu leaker ternama melalui akun Weibo, sebagaimana dikutip Tagar dari GSM Arena, Senin, 21 September 2020.

Xiaomi rencananya akan merilis dua ponsel dengan nama kode Gauguin dan Gauguin Pro dengan masing-masing memiliki resolusi kamera 64MP dan 108MP. Keduanya akan rilis sebagai perangkat termurah Xiaomi dengan sensor kamera dikelasnya.

Dari bocoran yang beredar, banyak mengasumsikan bahwa kedua ponsel ini akan rilis di bawah merek Redmi. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai rumor tersebut, termasuk spesifikasi dari ponsel ini. Namun kabarnya ponsel ini akan rilis dalam waktu dekat.

Tahun lalu, Xiaomi juga mengumumkan akan meluncurkan empat smartphone dengan kamera beresolusi 108MP yang terbagi dalam seri Mi dan Redmi. Dalam perangkat kamera itu, Xiaomi akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX. 

Salah satu ponsel yang sudah rilis dengan kamera 108MP adalah Xiaomi Mi Note 10 Pro pada 4 Januari 2020. Ponsel ini diklaim sebagai ponsel pintar dengan kamera 108MP pertama di dunia.

Dengan sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX, Mi Note 10 Pro menghadirkan resolusi kamera 9024 x 12032 piksel. Kamera 108MP dapat menghasilkan gambar seukuran billboard dengan tinggi sampai 4,24 meter.

Sensor 108MP pada Mi Note 10 Pro dikonfigurasikan dengan empat kamera lainnya, yakni 20MP (ultrawide) dengan bidang pandang 117 derajat. Selanjutnya ada lensa makro khusus beresolusi 2MP yang mampu membidik gambar makro super 1,5cm. Xiaomi juga menambahkan lensa telefoto 12MP dengan dukungan 2x optical zoom dan lensa ultra telefoto yang mampu menawarkan 10x optical zoom serta 50x digital zoom.

Ada tiga warna yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Note 10 Pro yakni Glacier White, Aurora Green, dan Midnight Black yang dibanderol dengan harga Rp 6.999.000.[]

Berita terkait
Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro Berkamera 108MP
Xiaomi Mi Note 10 Pro adalah ponsel pintar berkamera 108MP pertama di dunia.
Xiaomi Siapkan 4 Smartphone Berkamera 108MP Samsung
Beredar kabar Xiaomi sedang melakukan kerjasama dengan Samsung dalam pengembangan kamera beresolusi 108MP di empat smartphone milik Xiomi.
Ponsel Xiaomi dengan Kamera Bawah Layar Rilis 2021
Xiaomi akan menjadi produsen pertama yang meluncurkan smartphone dengan konfigurasi kamera di bawah layar.
0
Demo Tolak UU Omnibus Law di Makassar, Mobil NasDem Dibakar
Unjuk rasa mahasiswa UNM Makassar menolak UU omnibus law berlangsung ricuh di Kota Makassar, mobil ambulance milik Partai NasDem dibakar.