UNTUK INDONESIA
Ponsel Android Gionee Gunakan Baterai 10.000mAh
Ponsel garapan perusahaan asal China ini diperkirakan meluncur pada Agustus 2020. Ponsel ini menggunakan baterai 10.000mAh.
Tampak depan ponsel Android Gionee. (Foto: TENAA)

Jakarta - Gionee dikabarkan akan segera merilis ponsel baru mereka, dan kali ini smartphone terbaru dari perusahaan asal China ini akan menggunakan baterai berkapasitas 10.000mAh. Ponsel ini diketahui telah terdaftar di situs TENAA.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu, 29 Juli 2020, ponsel pintar dengan baterai besar ini kemungkinan akan datang dari seri Marathon. Seri gawai ini memang hadir dengan kapasitas yang besar, sebut saja The Marathon M5 yang diluncurkan pada 2015 dengan kapasitas baterai 6.020mAh dan M2017 dengan kapasitas baterai 7.000mAh.

Hal yang cukup mengecewakan dari kehadiran ponsel baru ini adalah penggunaan sistem operasinya yang masih menggunakan OS Android 7.1 Nougat. Sisanya masih menunjukkan potensi seperti CPU 2.0GHz octa-core yang dikawinkan dengan penyimpanan RAM 4GB, 6GB, dan 8GB, sementara penyimpanan internalnya 64, 128, dan 256GB, serta tersedia juga slot microSD.

Ponsel Android GioneeTampak belakang ponsel Android Gionee. (Foto: TENAA)

Perangkat baru ini akan memiliki layar LCD berukuran 5,72 inci dengan resolusi 720p plus. Bobot ponsel ini memang cukup besar yakni 305g, dan itu merupakan hal wajar, pasalnya smartphone ini menggendong baterai yang cukup besar. Sayangnya, TENAA tidak menyebutkan untuk kecepatan pengisi daya ponsel ini dan diharapkan minimal mendukung 10 Watt pengisian daya, jika tidak, pengisian penuh akan membutuhkan waktu lama.

Pada bagian kamera, smartphone ini akan memiliki lensa tunggal pada bagian belakang dengan resolusi 16MP, kemudian kamera depannya memiliki resolusi 8MP. Ponsel terbaru Gionee ini diperkirakan meluncur pada Agustus 2020 dan akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan biru.[]

Berita terkait
Ponsel Ber-RAM 2GB Tidak akan Didukung Android 11
Seluruh perangkat dengan RAM 2GB tidak akan mendapat pembaruan Android 11. Ponsel ber-RAM 2GB akan diluncurkan sebagai perangkat Android Go.
Game PS4 Bisa Dimainkan di Ponsel Android
Pembaruan perangkat lunak PS4 itu utamanya mencakup fungsionalitas baru untuk fitur sistem utama, termasuk fitur Party dan Remote Play.
Tujuh Malware Mematikan Menyerang Ponsel Android
Gawai pintar yang terserang malware akan beroperasi lebih lambat dan kerap memunculkan berbagai iklan tidak penting atau adware.
0
Ponsel Android Gionee Gunakan Baterai 10.000mAh
Ponsel garapan perusahaan asal China ini diperkirakan meluncur pada Agustus 2020. Ponsel ini menggunakan baterai 10.000mAh.