UNTUK INDONESIA
Polres Majalengka Rutin Latihan Menembak
Latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan karena tingkat ancaman semakin ke depan semakin berat.
Kapolres bersama jajaran Polres Majalengka mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Adhi Pradana Mapolres Majalengka. (Foto: Tagar/Humas Polres Majalengka).

Majalengka - Guna mengasah kemampuan menembak, Kepolisian Resor (Polres) Majalengka rutin menggelar latihan menembak. Pada Kamis, 13 Februari 2020, bertempat di lapangan tembak Adhi Pradana Mapolres Majalengka, Jawa Barat. Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, bersama pejabat utama (PJU) dan personil Polres Majalengka mengikuti latihan menembak.

Sebelum melakukan latihan menembak, anggota mendapat bimbingan teknis terlebih dahulu dalam pengetahuan pengoperasian senjata laras pendek ini yang diberikan oleh instruktur menembak Polres Majalengka, Aiptu Anto.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono menuturkan, sebelum mengikuti latihan menembak, setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata, termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya, karena bila salah dalam menggunakannya akan berakibat fatal. "Sebelum mengikuti latihan, kita harus paham dulu cara menggunakan senjata agar aman dan nyaman, karena bila salah bisa berakibat fatal," kata Mariyono.

Latihan menembak ini, menurut Mariyono, untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan menembak para personel Polri karena tingkat ancaman dari pelaku kejahatan semakin berat.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak. Karena, tingkat ancaman semakin ke depan semakin berat," tutur Mariyono.

Oleh karena itu, kata dia, setiap anggota polisi harus terus diasah, baik pengetahuan maupun kemampuan, sehingga polisi dapat menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang baik. "Kami harapkan semua personel dapat mengaplikasikan latihan menembak ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak," harapnya. []

Berita terkait
Kapolres Majalengka Minta Tahanan Tingkatkan Ibadah
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono lakukan sidak ke ruang tahanan, Kapolres Majalengka itu meminta para tahanan untuk meningkatkan ibadah
Polres Majalengka Akan Panggil Pengelola Tol Cipali
Polisi akan meminta keterangan terkait upaya pengelola mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali.
DPO Spesialis Rumah Kosong Ditangkap Polres Majalengka
DPO pelaku pembobol rumah kosong berhasil di ringkus polisi. Ke dua kaki pelaku di tembak karena sempat melarikan diri.
0
Thoriqoh Tampung Aspirasi Warga Kecamatan Dayeuhkolot
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN Thoqiroh melaksanakan reses ke-2 di Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung