UNTUK INDONESIA
Politikus Muda Jadi DPRD Sumut Bukan Karena Anak Bupati
Bupati Serdang Bedagai Ir Soekirman punya seorang putra menjadi anggota DPRD Sumatera Utara, bernama Dimas Tri Adji.
Dimas Tri Adji, anak Bupati Serdang Bedagai dilantik sebagai anggota DPRD Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Bupati Serdang Bedagai Ir Soekirman punya seorang putra menjadi anggota DPRD Sumatera Utara, bernama Dimas Tri Adji.

Dimas dilantik bersama 99 anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 di gedung DPRD Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Senin 16 September 2019.

Dimas terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara IV meliputi Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kota Tebing Tinggi dari Partai NasDem.

Seusai pelantikan, Dimas mengaku tidak ada beban meskipun sebagai anak Bupati Serdang Bedagai. Dia mengaku akan bekerja dengan profesional.

Tapi kita di lapangan terus fight betul, tidak memakai embel-embel anak bupati

"Kita harus profesional. Embel-embel kita anak siapa tidak bisa kita pilih. Ketika kita berani ambil keputusan untuk berpolitik, memang itu menjadi risiko. Selalu dikaitkan dengan anak siapa. Tapi kalau dilakukan dengan profesional, saya yakin, hubungan sama dengan Pak Bupati yang di rumah, dengan hubungan kerja pastilah berbeda. Kalau di rumah kita junjung tinggi dan kekeluargaan, kalau hubungan kerja tetap masing-masing," kata Dimas.

Dia mengakui, dari awal sebelum maju dalam Pileg 2019 kemarin, atau sebelum memasuki tahapan kampanye, tantangannya sangat berat.

"Tapi kita di lapangan terus fight betul, tidak memakai embel-embel anak bupati. Karena kita banyak keluarga, sahabat di Serdang Bedagai, akhirnya kita bisa terpilih dan akhirnya bisa dilantik," kata Dimas.

Dia mengaku akan menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi sebagai pekerjaan prioritas selama menjadi anggota DPRD Sumatera Utara.

"Itu sudah saya sampaikan kepada rekan-rekan saya di dapil, program kerja, saya harus fokus ke Provinsi Sumatera Utara. Jadi semua akan kita prioritaskan. Banyak jalan provinsi di Kabupaten Serdang Bedagai, itu akan dibenahi," kata Dimas.

Selain membenahi dan mengkritik masalah jalan atau infrastruktur, Dimas juga akan fokus mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Angka kemiskinan di Serdang Bedagai memang termasuk tinggi, akan tetapi kita akan berkoodinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk pertumbuhan ekonomi, penanganan kemiskinan saya rasa tidak ada masalah," tandas Dimas.[] 

Berita terkait
Tugas Berakhir, Pria Ini Dijemput Warga dari DPRD Sumut
Sekelompok warga Kota Medan menjemput Sutrisno Pangaribuan, anggota DPRD Sumatera Utara periode 2014-2019 dari gedung DPRD
Mantan Kapolres Tapanuli Utara Dilantik Jadi DPRD Sumut
Sebanyak 100 anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 dilantik pada Senin 16 September 2019.
Anggota DPRD Maluku Termuda Ini, Cantik dan Belum Nikah
Gadis yang lahir pada 18 Juli 1995 silam itu terpilih dari Dapil Maluku 2 di bawah naungan Partai Golkar.
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.