UNTUK INDONESIA
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Besar di Padang
Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan toko bangunan dan cat di kawasan Banda Olo dekat Pasar Raya Padang.
Petugas Pemadam Kebakaran menaiki lantai dua bangunan yang terbakar di Banda Olo dekat Pasar Raya Padang, Selasa, 14 Juli 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan toko pecah belah dan toko bangunan di kawasan Banda Olo dekat Pasar Raya Padang, di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa, 14 Juli 2020.

Nanti kami selidiki terlebih dahulu, nanti akan ada tim identifikasi yang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolsek Padang Barat AKP Martin mengatakan, pihaknya turut menurunkan tiga perempat personel untuk membantu proses pemadaman api dan berjibaku bersama petugas Dinas Kebakaran Kota Padang.

"Ada sekitar 60 anggota kami kerahkan, intel kami sebar dimana-mana, termasuk anggota reserse dan lalu lintas," katanya di lokasi kejadian.

Pihaknya belum mau berspekulasi terkait penyebab kebakaran yang terjadi di toko merek Murni dan Hapdi yang menjual peralatan pecah belah dan cat bangunan tersebut.

"Itu nanti kami selidiki terlebih dahulu, nanti akan ada tim identifikasi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," tuturnya.

Untuk kelancaran lalu lintas, kata Martin, pihaknya yang juga dibantu oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Padang, menutup sejumlah akses jalan di sekitar lokasi kejadian sementara. Sebab, ramainya kendaraan dan masyarakat yang hilir mudik menyaksikan peristiwa tersebut dapat memperlambat proses pemadaman dan pendingan api.

"Arus lalu lintas kami tutup di sejumlah titik karena jalan padat dan menyulitkan akses keluar masuk pemadam kebakaran," katanya.

Sebelumnya diberitakan Tagar, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang kewalahan memadamkan api yang menghanguskan toko bangunan dan pecah belah di kawasan Banda Olo dekat Pasar Raya Padang, Sumatera Barat.

Informasinya, kebakaran hebar itu terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, Selasa, 14 Juli 2020. Didudga, api sulit dipadamkan karena di dalam gudang sebuah toko terdapat bahan mengandung zat yang belum diketahui jenisnya. []

Berita terkait
Kebakaran Besar di Padang, Petugas Damkar Kewalahan
Kebakaran hebat terjadi di Kota Padang. Petugas pemadam kebakaran pun kewalahan memadamkan api di dalam gudang.
Pedagang Sate Pembegal Warga Padang Ditembak Polisi
Seorang pedagang yang diduga membegal remaja asal Padang ditembak polisi.
Satu Rumah Warga di Padang Hancur Diterjang Longsor
Sebuah rumah kayu di lereng perbukitan di Kota Padang hancur diterjang longsor.
0
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Besar di Padang
Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan toko bangunan dan cat di kawasan Banda Olo dekat Pasar Raya Padang.