UNTUK INDONESIA
Kebakaran Besar di Padang, Petugas Damkar Kewalahan
Kebakaran hebat terjadi di Kota Padang. Petugas pemadam kebakaran pun kewalahan memadamkan api di dalam gudang.
Petugas berjibaku memadamkan api yang menghanguskan toko bangunan dan pecah belah di Banda Olo dekat Pasar Raya Padang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Selasa, 14 Juli 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang kewalahan memadamkan api yang menghanguskan toko bangunan dan pecah belah di kawasan Banda Olo dekat Pasar Raya Padang, Sumatera Barat.

Kesulitan karena barang terbakar ada zat yang tidak kami ketahui.

Informasinya, kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, Selasa, 14 Juli 2020. Didudga, api sulit dipadamkan karena di dalam gudang sebuah toko terdapat bahan mengandung zat yang belum diketahui jenisnya.

"Kesulitan karena barang terbakar ada zat yang tidak kami ketahui. Kami kerahkan 100 lebih personel dan mobil pemadam sebanyak 16 unit," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal, Selasa, 14 Juli 2020 di lokasi kejadian.

Hingga pukul 19.50 WIB, kobaran api masih menjalar di sebuah gudang. Tim gabungan pun dikerahkan seperti pihak kepolisian untuk mengamankan lokasi.

Toko yang terbakar bernama Mandiri yang bergerak dalam penjualan peralatan pecah belah. Selain itu, ada juga bangunan yang diketahui bagian dari toko bangunan Hapdi. []

Berita terkait
Pedagang Sate Pembegal Warga Padang Ditembak Polisi
Seorang pedagang yang diduga membegal remaja asal Padang ditembak polisi.
Satu Rumah Warga di Padang Hancur Diterjang Longsor
Sebuah rumah kayu di lereng perbukitan di Kota Padang hancur diterjang longsor.
Razia Pekat, Anak Jalanan Ditangkap Satpol PP Padang
Satpol PP Padang menangkap empat orang anak jalanan yang dinilai meresahkan masyarakat.
0
Dua Polisi di Toraja Dipecat Tidak Hormat, Ini Kasusnya
Dua anggota Polri yang bertugas di Polres Tana Toraja, Polda Sulsel, di pecat tidak dengan hormat atau PTDH. Ini kasusnya.