UNTUK INDONESIA

Polisi Masih Dalami Kronologis Kecelakaan Maut di Tebing Tinggi

Polisi masih mendalami kronologis tabrakan minibus Toyota Avanza dengan bus Intra yang merenggut 9 nyawa di Tebing Tinggi.
Ilustrasi Kecelakaan. (Foto: Istimewa)

Medan - Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), Komisaris Besar Valentino Alfa Tatareda mengatakan, pihaknya bersama tim Korlantas Polri masih mendalami kronologis kecelakaan antara minibus Toyota Avanza dengan bus Intra yang merenggut 9 nyawa pada Minggu, 21 Februari 2021 malam.

"Bersama tim Korlantas Polri kami masih mendalami kronologisnya. Dugaan sementara sesuai fakta di TKP, titik tabrakan ada di lajur ke arah Pematangsiantar atau di lajurnya bus Intra," kata Valentino, Selasa, 23 Februari 2021.

Dia mengatakan, pengemudi bus Intra yang sempat melarikan diri usia kecelakaan, sudah menyerahkan diri ke Polsek Dolok Pangaribuan, Polres Simalungun dan sudah diserahkan ke penyidik Polres Tebing Tinggi.

"Pengemudi bus Intra inisial AJS, warga Dolok Pangaribuan," ujarnya.

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Tebing Tinggi - Pematangsiantar, Kecamatan Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) antara bus Intra BK 7091 TL dengan Toyota Avanza BK 1697 QV.

Baca juga:

Di dalam mobil Avanza BK 1697 QV, ada sembilan orang yang merupakan rombongan remaja masjid Al Iman, Dusun IX, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang.

Sembilan orang yang ada di dalam mobil Avanza meninggal dunia. Jenazahnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kamboja, Jalan Jatian, Dusun I Kamboja, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Proses pemakaman dilakukan dua tahap. Usai melaksanakan salat fardhu kifayah, jenazah Nadila Anggreyani Nasution, 17 tahun; Fiqih Anugrah, 18 tahun; Rafika Anggreyani Nasution, 17 tahun; dan Ahmad Ridho Zaki Nasution, 16 tahun dibawa ke TPU Kamboja.

Selepas salat Ashar, lima jenazah lainnya Fahrul Hanafi, 22 tahun; Nur Anissa, 22 tahun; Isma Al Jannah, 24 tahun; Arzita, 19 tahun; dan Juwita Asri Sormin, 18 tahun, menyusul dimakamkan. []

Berita terkait
9 Remaja Masjid Tewas di Kecelakaan Sumut
9 remaja masjid tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut).
Kondisi Bocah 14 Tahun Naik Motor Kecelakaan di Kulon Progo
Bocah usia 14 tahun naik motor terlibat kecelakaan adu banteng dengan mobil pikap di Panjatan, Kulon Progo, Yogyakarta. Begini kondisinya.
Terduga Klitih Bawa Celurit Kecelakaan Parah di Yogyakarta
Dua pria terduga klitih mengalami kecelakaaan hebat di Yogyakarta. Kedua jatuh terkapar bersama celurit yang diduga dibawanya. Kini dirawat di RS.
0
Polisi Masih Dalami Kronologis Kecelakaan Maut di Tebing Tinggi
Polisi masih mendalami kronologis tabrakan minibus Toyota Avanza dengan bus Intra yang merenggut 9 nyawa di Tebing Tinggi.