UNTUK INDONESIA

9 Remaja Masjid Tewas di Kecelakaan Sumut

9 remaja masjid tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut).
Ilustrasi Kecelakaan truk. (Foto: Tagar/Getty Images)

Jakarta - 9 remaja masjid tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut). Kesembilan korban itu merupakan remaja masjid yang tinggal sekampung di Deli Serdang.

Menurut informasi diperoleh, kecelakaan berawal saat Toyota Avanza nomor polisi BK 1697 QV melaju dari arah Pematangsiantar menuju Kota Medan. Sedangkan bus Intra melaju dari arah sebaliknya.

Akibat kecelakaan ini, ada sembilan orang korban meninggal. Setelah sempat dilakukan identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi, sekitar pukul 03.45 WIB jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga masing-masing,

Setiba di lokasi kejadian, pengemudi Toyota Avanza mengambil lajur kanan hendak mendahului kendaraan yang di depannya. Namun pengemudi Toyota Avanza diduga tidak berhati-hati dan tidak memperhatikan arus kendaraan dari arah sebaliknya. Sehingga kecelakaan tak terhindarkan saat bus Intra tepat melintas.

Ayah kandung korban mengatajjab bahwa awalnya rombongan ini hendak kondangan ke pernikahan teman di Siantar. "Ada temannya nikah di Siantar, jadi berkunjung ke sana. Anak-anak remaja masjid ini ke sana. Jadi perginya hari Sabtu lalu pulang malam Senin," kata Rahmadi yang merupakan ayah kandung korban atas nama Fahrul dan Arjita, pada Senin, 22 Februari 2021.

Menurut Rahmadi, rombongan anaknya itu diduga bertabrakan dengan bus ketika hendak menyalip. Saat berangkat dari Medan, rombongan di dalam mobil Avanza berjumlah 7 orang. Lalu, saat balik, bertambah 2 orang hingga totalnya 9 orang.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Komisaris Besar Valentino Alfa Tatareda yang turut mengevakuasi korban dan mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengatakan, pihaknya masih mendalami penyebab pasti kecelakaan.

"Akibat kecelakaan ini, ada sembilan orang korban meninggal. Setelah sempat dilakukan identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi, sekitar pukul 03.45 WIB jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga masing-masing," terang Valentino. []

Baca  juga:

Berita terkait
Kecelakaan Maut di Sumut, 9 Orang Tewas
Tabrakan antara bus dan Avanza terjadi di Jalan Tebing Tinggi - Pematangsiantar, Sumut. Sembilan orang tewas.
Menparekraf Dorong Pengrajin Ulos Sumut Tingkatkan Produksi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pengrajin ulos di Kampung Ulos di Sumut, terus berinovasi untuk meningkatkan produksi.
Eks Penyidik KPK Panca Putra Simanjuntak Jadi Kapolda Sumut
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Inspektur Jenderal Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut.
0
9 Remaja Masjid Tewas di Kecelakaan Sumut
9 remaja masjid tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut).
Duo Paris Daft Punk Bubar