UNTUK INDONESIA

Polisi Jaga Rumah Nikita Mirzani, Rizieq Shihab: Minta Jatah Cie

Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab kecam polisi menjaga rumah artis Nikita Mirzani yang menyebutnya sebagai tukang obat.
Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab kecam polisi menjaga rumah artis Nikita Mirzani yang menyebutnya sebagai tukang obat. (foto: YouTube).

Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengecam para aparat kepolisian yang melakukan penjagaan di rumah artis Nikita Mirzani. 

Ditangkap enggak, dijagain. Cie. Jangan-jangan minta jatah kali.

Menurut Rizieq, polisi seharusnya menangkap Nikita Mirzani, bukan malah melakukan penjagaan ketat di rumahnya.

"Ditangkap enggak, dijagain. Cie. Jangan-jangan minta jatah kali. Kacau, kacau. Saya ngeliat begini (tadinya) sakit jadi baik. Mudah-mudahan enggak sakit lagi dah," ujar Rizieq Shihab dalam acara Maulid Nabi di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, seperti dilihat Tagar di YouTube Front TV, Minggu, 15 November 2020.

Baca juga: Sindir Polisi, Rizieq Shihab Tanggapi Ocehan Nikita Mirzani

Selain itu, dia mengaku tidak marah atas pernyataan yang dilontarkan Nikita perihal dirinya dianggap sebagai penjual obat. Kendati begitu, pentolan FPI itu menyebut ada umat yang marah dan mengancam akan mengepung rumah Nikita.

"Eh polisi kalang kabut jagain lonte. Iyakhh... kacau-kacau. Lonte hina habib dijaga polisi. Kacau tidak? Mustinya lonte yang hina habib, hina ulama, tangkap. Bukan dijagain. Polisi jawab, 'tapi ada ancaman habib', makanya lu tangkap. Betul?" ucap Rizieq.

Sebelumnya, selebriti Nikita Mirzani sempat menyinggung aksi para pendukung Rizieq Shihab yang membuat macet dan menyulitkan mobilitas banyak orang sewaktu menyambut kedatangannya di Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta, pada Selasa, 10 November 2020.

Baca juga: Jamaah Langgar Protokol Covid-19, Ini Kata Rizieq Shihab

Dalam pernyataan yang disampaikan lewat sesi siaran langsung di Instagram, mantan istri Dipo Latief itu dianggap melakukan penghinaan lantaran menyebut habib sebagai tukang obat. Hal itu kemudian memantik amarah pendukung Rizieq Shihab dan mengancam bakal mengepung rumahnya.

Menanggapi hal itu, aparat Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan kemudian melakukan penjagaan dan pengamanan di lingkungan rumah Nikita Mirzani sejak Jumat, 13 November 2020. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menyusul video viral pernyataan kontroversial dari sang artis terhadap Habib Rizieq Shihab. []

Berita terkait
Beda Sikap Satgas: Resepsi Rizieq Shihab dan Gubernur Sumbar
Perbedaan sikap Satgas Covid-19, antara Resepsi Nikah Putra Gubernur Sumbar, serta pernikahan puteri keempat Habib Rizieq Shihab.
Masker untuk Pesta Rizieq Shihab, Satgas Covid-19 Tidak Adil
Satgas Covid-19 dinilai tebang pilih dalam menerapkan protokol kesehatan saat kirim 20.000 masker untuk pesta pernikahan putri Rizieq Shihab.
Ade Armando: Kalau Rizieq Shihab Miskin, Minta ke Anies
Ade Armando mengkritik pesta nikah putri Rizieq Shihab yang digelar di kawasan Petamburan. Kata Ade, cukup ditangani Gubernur DKI Anies Baswedan.
0
Polisi Jaga Rumah Nikita Mirzani, Rizieq Shihab: Minta Jatah Cie
Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab kecam polisi menjaga rumah artis Nikita Mirzani yang menyebutnya sebagai tukang obat.