UNTUK INDONESIA
Polisi Gelar Pesta di Parapat Danau Toba
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Adrianto secara resmi membuka Poldasu Toba Lake Fiesta (PTLF) di Pantai Bebas, Parapat.
Pelepasan Balon Ke Udara Oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto, Sabtu 12 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan)

Simalungun - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Adrianto secara resmi membuka Poldasu Toba Lake Fiesta (PTLF) di Pantai Bebas, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu 12 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, mantan Kapolsek Parapat itu mengatakan kegiatan itu sejalan dengan program pemerintah di sektor kepariwisataan.

"Danau Toba salah satu destinasi unggulan di Indonesia. Oleh karena itu, kita harus menyambut dengan menyelenggarakan event-event yang selaras dengan program pemerintah," ujar Agus.

Pasca tragedi Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang berdampak terhadap penurunan wisatawan

Untuk kegiatan tahun ini, kata Kapolda, digelar sekaligus menyambut penetapan Danau Toba sebagai super prioritas dalam pengembangan dan pembangunan pariwisata.

"Kegiatan ini pada hakekatnya adalah kelanjutan dari kegiatan yang diselenggarakan pada 2018 yang lalu. Pasca tragedi Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang berdampak terhadap penurunan wisatawan, yang sangat berpengaruh kepada warga seputaran Danau Toba," ucapnya.

Bupati Simalungun JR Saragih mengakui kegiatan PTLF 2019 ini meningkatkan pariwisata Danau Toba, khususnya Parapat, Kabupaten Simalungun.

"Kami apresiasi dan kami sambut Kapolda Sumut yang sudah menyelenggarakan acara ini. Dengan acara ini, tentu ada peningkatan perekonomian warga khususnya pedagang," ujar JR dalam sambutannya. []

Berita terkait
Danau Toba dan 4 Wisata Indonesia Mirip di Luar Negeri
Danau Toba ternyata memiliki kembaran di luar negeri. Selain itu, ada beberapa lagi tempat wisata yang memiliki kemiripan.
Pemuda di Kawasan Danau Toba Digembleng Menjadi Barista
Ini menjadi potensial bagi kalangan muda untuk menggeluti industri kopi, terutama di sektor hilir berupa penyajian kopi yang berkualitas.
Kapolda Sumut: Polisi Pukul Mahasiswa Bakal Diperiksa
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto menegaskan akan memeriksa personelnya yang bertugas tidak sesuai prosedur.
0
Provinsi Papua Benahi Data NIK Penerima Bansos
KPK menemukan ada 1,5 juta penerima Bansos di Papua tidak punya NIK. Karenanya, Pemprov Papua terus melakukan pembenahan data kependudukan.