UNTUK INDONESIA
Polisi Berjaga di Asrama Mahasiswa Papua di Makassar
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mendatangi asrama Papua pasca bentrokkan antara warga dan mahasiswa Papua senin 19 Agustus 2019, malam.
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mendatangi asrama Papua di jalan Lanto Dg Pasewang Makassar, pasca bentrokkan warga dan mahasiswa Papua, Senin 19 Agustus 2019 malam. (Foto/ Tagar: Lodi Aprianto)

Makassar - Personel gabungan dari Polrestabes Makassar bersama Brimob Polda Sulsel berjaga didepa Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Makassar, Makassar, Sulsel, Senin 19 Agustus 2019, malam.

Pengawalan dan penjagaan ini buntut dari insiden keributan antara diduga mahasiswa Papua bersama dengan sekelompok massa. Selain menerjunkan porsenel bersenjata lengkap, Brimob Polda Sulsel juga menerjunkan kendaraan taktis dua unit Baracuda, dan mobil Wanteror.

Dari pantauan di lokasi, seluruh personel melakukan penjagaan di sepanjang jalan yakni di Jalan Rusa dan juga jalan Lanto dg Pasewang, Kota Makassar. Penjagaan di sepanjang jalan ini untuk mengantisipasi massa yang ingin mendekat di lokasi kejadian.

PolisiSejumlah aparat kepolisian dan sejumlah kendaraann taktis polisi di siagakan di Asrama mahasiswa Papua, di jalan Lanto daeng Pasewang, kota Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Selain itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga sudah berada di lokasi kejadian. Kedataannya untuk meredam keributan. Sementara itu, situasi dan kondisi di lokasi kejadian sudah mulai kondusif dan sejumlah mahasiswa Papua juga sudah berada di dalam asrama.

Sebelumnya, mahasiswa Papua terlibat bentrok dengan sejumlah massa. Mereka saling lempar batu hingga senjata tajam jenis busur dengan sejumlah massa didepan Asrama Papua.

Belum diketahui pasti penyebab bentrokan ini. Tapi berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, mulanya sekelompok massa mengunjungi Asrama dengan maksud untuk koordinasi dan silaturahmi. Tapi tiba-tiba langsung saling serang. []

Baca juga:

Berita terkait
Bendera Merah Putih Berkibar di Fly Over Makassar
Komunitas sepeda di Makassar mengibarkan bendera Merah Putih di Fly Over Makassar.
Debt Collector di Makassar Ditemukan Tewas
Sesosok mayat pria tambun ditemukan bersimbah darah di dekat sungai Tallo jalan perintis kemerdekaan, Makassar.
PPIH Debarkasi Makassar Siap Sambut Jemaah Haji
Rapat persiapan pemulangan jemaah haji asal Makassar berlangsung di Aula Haji Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Jumat 16 Agustus 2019.
0
Humprey Djemat Minta PPP Islah Hadapi Pemilu 2024
Ketua Umum DPP PPP Muktamar Jakarta Humprey Djemat meminta partai berlogo kakbah tersebut islah untuk menghadapi Pemilu 2024.