UNTUK INDONESIA
Polda Sumut Tangkap Pembunuh 1 Keluarga di Pakistan
Polda Sumatera Utara bersama intel Satuan Brimob mengamankan terduga pelaku pembunuhan satu keluarga di Pakistan.
MLB, terduga pelaku pembunuhan saat diamankan kepolisian di Sumatera Utara, Senin 20 Januari 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Medan - Personel Subdit III Unit Bunuh Culik (Bucil) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara bersama intel Satuan Brimob mengamankan terduga pelaku pembunuhan satu keluarga di Pakistan, Selasa 21 Januari 2020.

Kepolisian melakukan penangkapan terduga pelaku bersama dengan tim National Central Bureau (NCB) Interpol Pakistan dan Indonesia.

Adapun terduga pelaku yang diamankan MLB alias HS alias MF, 34 tahun. Dia ditangkap di kawasan Kabupaten Asahan, tepatnya di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Si Umbut Umbut, Kecamatan Si Umbut-Umbut. Lelaki ini diduga melakukan pembunuhan terhadap korbannya sekira dua tahun silam di Pakistan.

Proses hukumnya nanti ada di Pakistan, dia akan dibawa ke Pakistan

MLB merupakan warga negara Pakistan, melarikan diri setelah melakukan aksi kejahatannya. Selama melakukan pelarian, dia selalu berpindah-pindah tempat. Bahkan dia juga sudah memiliki keluarga di Sumatera Utara.

Dari MLB kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya paspor dan identitas diri lainnya.

Kanit Bucil Ditreskrimum Polda Sumatera Utara, Kompol Firdaus, Rabu 22 Januari 2020 membenarkan penangkapan terduga pelaku pembunuhan satu keluarga di Pakistan.

"Iya, kita ikut membantu Interpol Pakistan dan Indonesia untuk menangkap terduga pelaku pembunuhan satu keluarga. Penangkapan tanpa ada perlawanan. Saat ini terduga pelaku masih diinterogasi di Polda Sumatera Utara. Proses hukumnya nanti ada di Pakistan, dia akan dibawa ke Pakistan," kata Firdaus. []

Berita terkait
Air Mata Ibunda Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan
Ibunda RF tak habis-habisnya meneteskan air mata saat proses rekonstruksi ketiga pembunuhan hakim PN Medan.
Warung Tuak Titik Mula Pembunuhan Siswi SMK Tarutung
Terdakwa pembunuh siswi SMK Swasta Karya Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, sempat bertahan membuat pernyataan tidak memperkosa korban.
28 Adegan Pembunuh Mahasiswi UIN Makassar
Sebanyak 28 adegan diperagakan mahasiswa UIN Alauddin Makassar menghabisi pacarnya yang sedang hamil 4 bulan.
0
BNNP DIY Musnahkan Sabu-sabu Kurir Aceh 2,1 Kg
BNNP DIY memusnahkan sabu-sabu 2,1 Kg dari dua tersangka warga Aceh di Yogyakarta.