Sorong - Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menggelar buka puasa bersama seluruh elemen tokoh agama, adat, masyarakat serta mahasiswa di Sorong, Provinsi Papua Barat, di Gedung  ACC Al Akbar Kota Sorong, Sabtu 25 Mei 2019. Buka puasa ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf  Nahak menuturkan, buka puasa ini sebagai wujud menghargai antar umat beragama di Papua Barat.

"Ini sebagai wujud silaturahmi, antara umat beragama agar toleransi umat beragama terjalin baik,"ungkapnya.

Ia menambahkan, pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Provinsi Papua Barat berjalan aman dan kondusif. Walaupun sedikit keributan, namun dapat diatasi oleh aparat keamanan baik Polri maupun TNI.

"Pesta demokrasi ini berjalan aman dan lancar. Ini berkat dukungan seluruh elemen masyarakat Papua Barat, karena selama ini hubungan Polri-TNI dengan seluruh elemen masyarakat sudah terjalin dengan baik,"ujarnya.

Olehnya itu, Kapolda mengajak, seluruh masyarakat di Papua Barat, untuk bersama memberantas penyakit masyarakat, baik Miras, Narkoba, Begal, Curanmor serta tindak kejahatan kriminal lainya.

"Ini bukan tanggung jawab Polri saja, namun tanggung jawab bersama untuk memberantas tindak kriminalitas di daerah ini," tegasnya. []

Baca juga: