UNTUK INDONESIA
Polda Geledah Kantornya, Kepala BPKD di Jakarta
Saya di Jakarta ini sedang pendidikan dan pelatihan sudah dua hari.
Suasana kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Pematangsiantar, Kamis 11 Juli 2019. (Foto: Tagar/Fernandho Pasaribu)

Pematangsiantar - Personel Polda Sumut melakukan penggeledahan di kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkot Pematangsiantar, Kamis 11 Juli 2019 sore.

Beredar informasi, polisi melakukan penangkapan seorang pejabat di Pemkot Pematangsiantar. Meski belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penangkapan itu.

Namun unit Tipikor dari Polda Sumut melakukan aktivitas penggeledahan di kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah yang tak jauh dari kantor Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah.

Bahkan polisi sudah melakukan police line di ruang kerja Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Adiaksa Purba pada Kamis malam.

Adiaksa Purba yang dikonfirmasi Kamis malam, kepada Tagar mengaku dirinya sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan di Jakarta sejak dua hari terakhir.

"Saya di Jakarta ini sedang pendidikan dan pelatihan sudah dua hari," katanya dikontak melalui telepon seluler.

Menurut Adiaksa, dia mengikuti diklat hingga November 2019 mendatang. "Saya sedang di kampus ini," kata dia.

Ditanya apakah tahu dengan penggeledahan yang sedang dilakukan pihak kepolisian di kantornya, Adiaksa mengaku tak mendapat laporan soal itu.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Pematangsiantar Hammam Sholeh belum berhasil dikonfirmasi terkait penggeledahan di kantor keuangan Pemkot Pematangsiantar itu. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Reses DPRD Sumut di Tapanuli Utara, Bupati Tak Hadir
Anggota DPRD Sumatera Utara, Jonius Hutabarat menggelar kegiatan reses di Kabupaten Tapanuli Utara. Tak satupun utusan pemerintah setempat hadir.