PKS Susul PKB Usung Gus Ipul di Pilwali Pasuruan

Saat ini mantan Wagub Jawa Timur, Gus Ipul sudah mengamankan rekomendasi Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa untuk maju di Pilwali Pasuruan.
Gus Ipul berswafoto dengan sejumlah perempuan buruh dalam kesempatan kampanye Pilkada Jatim di hari pertama. (lut)

Surabaya - Dukungan kepada mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau lebih dikenal Gus Ipul untuk maju Pemilihan Wali Kota Pasuruan terus mengalir. Setelah Golkar dan PKB, kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merapat ke Gus Ipul untuk ikut mendukungnya pada Pilwali Pasuruan tahun 2020.

Sekretaris DPW PKS Jatim, Lilik Hendarwati mengaku partainya mendukung Gus Ipul karena komunikasi dengan mantan calon Gubernur Jatim tersebut terus terjalin baik hingga saat ini.

PKS dan Gus Ipul itu sangat akrab sekali. Sehingga PKS menjatuhkan pilihan untuk mendukungnya di Pilwali Pasuruan.

“Komunikasi Gus Ipul dengan PKS hingga saat ini masih lancar. Meskipun sudah tidak menjabat wakil gubernur Jatim. Karena sering komunikasi tersebut, Gus Ipul layak didukung di Pilwali Pasuruan,” kata Lilik kepada Tagar di Surabaya, Jumat, 28 Agustus 2020.

Lilik mengaku komunikasi Gus Ipul ke PKS diwujudkan ke kantor DPW. Terutama menjalin komunikasi untuk maju di Pilwali Pasuruan.

”PKS dan Gus Ipul itu sangat akrab sekali. Sehingga PKS menjatuhkan pilihan untuk mendukungnya di Pilwali Pasuruan,” ucapnya.

Anggota DPRD Jatim ini menerangkan, survei Gus Ipul di internal PKS tinggi. Mengingat Gus Ipul merupakan warga asli Pasuruan.

”Gus Ipul asli Pasuruan sehingga masyarakat Pasuruan sangat mengenal Gus Ipul. Tentunya surveinya juga tinggi,” tutur dia.

PKS optimis Gus Ipul bisa memenangi Pilwali Pasuruan karena beliau mendapat dukungan ulama dan tokoh masyarakat setempat.

“Dukungan terus mengalir dari ulama-ulama setempat dan elemen masyarakat. Jadi tak salah kami memberikan dukungan ke Gus Ipul di Pilwali Pasuruan untuk memenanginya,” tuturnya.

Dalam Pilkada serentak di 19 daerah di Jatim, PKS Jatim menargetkan kemenangan di 60 persen atau 11 Pilkada tersebut. Untuk dapat memenuhi target tersebut, PKS menggerakkan kader-kadernya untuk turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan calon yang direkomendasikan PKS di Pilkada.

“Kader turun langsung ke masyarakat untuk sosialisasi ke masyarakat agar mengamankan calon kepala daerah yang kami siapkan. Kader PKS sudah teruji untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung dan didukung PKS,” ucapnya.[]

Berita terkait
PKPU Ganjal Gus Ipul Peluang Maju Pilwali Pasuruan
Peluang Gus Ipul maju di Pilwali Pasuruan bisa terganjal PKPU Nomor 1 tahun 2020 tentang Pilkada serentak 2020.
Gus Ipul Ingin Sowan ke Kiai dan Habaib Pasuruan
Gus Ipul belum memutuskan apakah menerima tawaran PKB dan tokoh masyarakat untuk maju di Pilwali Pasuruan. Ia ingin salat Istikharah.
Calon Pasangan Gus Ipul di Pilkada Kota Pasuruan
PKB selangkah lagi akan mengusung Gus Ipul di Pilkada Kota Pasuruan setelah mendapat dorongan dari kiai dan tokoh masyarakat dari Nahdlatul Ulama.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 1 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan jaktim.