UNTUK INDONESIA
Pisang Kesukaan Vanessa Angel Rawat Kecantikan
Pisang menjadi rahasia Vanessa Angel menjaga kecantikan kulit secara alami.
Nikmatnya Vanessa Angel saat makan pisang. (Foto: Instagram/@vanessaangeloffilcial).

Jakarta - Pisang menjadi cara artis Vanessa Angel dapat menjaga kecantikan kulitnya secara alami. Perempuan kelahiran 21 Desember 1991 ini mengakui buah berkulit kuning tersebut  bisa membuat wajahnya terlihat cerah dan natural. 

Memang kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam pisang sangat baik untuk menutrisi kulit agar tampak sehat hingga cerah. Berikut Tagar rangkum sejumlah manfaat pisang untuk kecantikan kulit

1. Menghilangkan jerawat

Bukan hanya sekedar daging buahnya yang enak dimakan, tetapi tak disangka kulitnya sangat berguna untuk kecantikan kulit wajah. Hal itu disebabkan kandungan antioksidan pada pisang mampu membasmi jerawat dan minyak di wajah. 

Kulit pisang juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah risiko timbulnya jerawat baru. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah yang berjerawat, sebagai berikut.

  • Gosokkan bagian dalam kulit pisang ke wajah yang berjerawat
  • Saat kulit pisang itu mulai menghitam, bisa ganti dengan kulit yang baru dan menggosokkan kembali ke wajah selama kurang lebih 10 menit. 
  • Lalu biarkan selama 30 menit hingga 1 jam
  • Setelah itu, bersihkan wajah Anda

Langkah ini  bisa dilakukan setiap hari sampai Anda melihat ada perubahan pada kulit, seperti noda jerawat terlihat memudar. 

2. Pelembab wajah

Kulit pisang bukan hanya dapat menghilangkan jerawat saja, tetapi bisa dijadikan sebagai pelembab wajah. 

Jika Anda mengaplikasikan kulit pisang tersebut, wajah akan lebih lembut dan tampak lembab. Caranya, sama seperti yang di atas dan jangan lupa balurkan juga kulit pisang ke bagian leher. 

3. Mengurangi kerutan wajah

Manfaat lainnya dari kulit pisang juga mampu mengurangi kerutan di wajah. Akibatnya, Anda akan terlihat lebih awet muda dan tampak bersinar. 

Caranya dengan membuat masker dengan menggunakan kulit pisang dan madu. Langkah pertama, ambil bagian dalam kulit pisang dan haluskan. Setelah itu, lumuri dengan satu sendok teh madu. 

Langkah kedua, aplikasikan masker tersebut ke wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Lalu bilas wajah sampai bersih. Anda bisa melakukan tips sederhana ini seminggu 2 hingga 3 kali secara rutin. 

4. Melenyapkan mata panda

Dengan kulit pisang ternyata juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan mata panda. Caranya, dengan mengambil bagian dalam kulit pisang dan campurkan dengan gel lidah buaya. 

Setelah itu, oleskan ke bawah mata dan diamkan sekitar 15 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin dan lihat hasilnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Acroyoga Rahasia Kesehatan dan Kecantikan Sarwendah
Acroyoga menjadi rahasia kecantikan dan kesehatan artis Sarwendah untuk menjaga tubuhnya terlihat bugar.
Tips Tampil Cantik Alami Tanpa Polesan Kosmetik
Tampil cantik alami idaman semua perempuan Indonesia, bagaimana caranya, Tagar akan berikan ulasannya.
Tips Kecantikan untuk Perawatan Kulit Setiap Hari
Beberapa tips kecantikan untuk perawatan kulit secara rutin, yang apabila dilakukan setiap hari akan menghindari penuaan dini.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.