UNTUK INDONESIA
Pilkada Pessel, Rusma-Rudi Resmi Mendaftar ke KPU
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah mendaftar sebagai peserta Pilkada ke KPU.
Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah bersama para pendukung saat tiba di halaman Kantor KPU Pesisir Selatan, Sabtu, 5 September 2020. (Foto: Tagar/Teddy Setiawan)

Pesisir Selatan - Pasangan bakal calon bupati Rusma Yul Anwar dan bakal calon wakil bupati Rudi Hariansyah resmi mendaftar sebagai calon peserta Pilkada 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu, 5 September 2020 atau hari kedua sejak dimulainya pendaftaran.

Kami merindukan sosok kepemimpinan beliau. Pessel butuh perubahan.

Rusma-Rudi bersama tim dan para pendukung tiba di KPU Pessel sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka diantar ribuan massa beserta tokoh masyarakat, adat dan agama yang datang dari 15 kecamatan di daera berjuluk 'Negeri Sejuta Pesona' itu.

Selain itu, juga turut didampingi pimpinan partai politik pengusung dan pendukung. Sebelum ke KPU, Rusma-Rudi beserta para pendukung melakukan arak-arakan di sekitar Kota Painan dan berakhir di Rumah PAN. Dari Rumah PAN, Rusma-Rudi bersama rombongan berjalan kaki ke KPU.

Dalam arak-arakan, rombongan terlihat tertib dan mematuhi protokol kesehatan percepatan dan penanganan Covid-19. Tiba di KPU, Rusma-Rudi beserta rombongan disambut Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar dan segenap komisioner lainnya.

Sebelumnya, di posko pemenangan kawasan Perumahan Nasional Bukit Batu Gajah Nagari (Desa) Painan Timur, tampak ribuan massa datang secara sukarela menghadiri persiapan pendaftaran. Gegap gempita dan yel-yel semangat mewarnai suasana di posko pemenangan di Adinda Futsal.

"Kami merindukan sosok kepemimpinan beliau. Pessel butuh perubahan," kata Febi Prima Anwar, 32 tahun, salah seorang warga Kecamatan Lengayang, Sabtu, 5 September 2020.

Ramlan 48 tahun, salah seorang warga Kecamatan Basa Ampek Balai menyampaikan, dirinya datang dengan suka rela. Selain sosok Rusma Yul Anwar yang penuh kharisma, pasangannya berasal dari Basa Ampek Balai.

Masyarakat bekas Kecamatan Pancung Doal itu sudah lama merindukan putra asli di sana menjadi pemimpin. Lebih dari itu, Rudi merupakan sosok muda yang sangat bersahaja. Kepribadiannya yang lembut cocok dijadikan panutan.

"Tadi saya datang bersama masyarakat lainnya. Kami datang bersama dengan menggunakan sepeda motor," ujarmya.

Seperti diketahui, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah maju sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pessel periode 2021-2025 di Pilkada 2020. Keduanya diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan didukung Partai Gelora. []



Berita terkait
PAN Sebut Kemenangan Rusma-Rudi di Pessel Harga Mati
PAN menyebut kemenangan Pilkada untuk pasangan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah merupakan sebuah harga mati.
PAN Restui Rudi Dampingi Rusma di Pilkada Pessel
PAN mengusung Rudi Hariansyah sebagai bakal calon wakil bupati Rusma Yul Anwar di Pilkada Pesisir Selatan 2020.
Rusma Sebut Kasus Hutan Bakau Pessel Kental Politik
Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menilai kasus yang menyeretnya ke pengadilan kental bermuatan politik.
0
Goks! Denise Chariesta Ngamuk dan Tantang Awkarin
Denise Chariesta kembali mengundang sensasi dengan menantang Awkarin adu mulut di media sosial.