UNTUK INDONESIA
Pilkada Makassar, Adik Mentan Incar Partai Berkarya
Setelah mendapatkan usungan PAN, kini Imran Yasin Limpo berharap dukungan dari Partai Berkarya.
Pengurus PAN Sulsel menyerahkan surat rekomendasi usungan calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo pada Pilkada serentak, Kamis 20 Februari 2020. (Foto: Tagar/Muhamamad Ilham)

Makassar - Setelah mendapatkan usungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar nanti, kini Irman Yasin Limpo membidik Partai Berkarya untuk masuk dalam partai koalisi yang mengusung dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Makassar.

Saya sementara lagi berjuang keras untuk mengambil Partai Berkarya.

Irman Yasin Limpo yang juga merupakan adik kandung dari Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, sementara ini dirinya akan melakukan pendekatan terhadap salah satu partai yang baru pada Pilkada serentak tahun ini.

"Saya sementara lagi berjuang keras untuk mengambil Partai Berkarya. Dalam waktu dekat ini saya berusaha untuk mendapat usungan dari Partai Berkarya," kata None sapaan akrabnya, Jumat 21 Februari 2020.

Selain itu, None juga tetap akan melakukan komunikasi ke sejumlah partai-partai lainnya, termasuk PDI Perjuangan dan Partai NasDem untuk masuk dalam koalisi yang akan dibangun pada Pilwakot Makassar.

"Kalau dilihat saya punya kemiripan dengan visi dari PDIP," ujarnya.

Meski None tak mendapatkan rekomendasi Cawalkot Makassar dari Partai NasDem, tetapi None berharap NasDem tetap bersama dirinya di Pilkada nantinya.

"Partai besar, pasti memiliki parameter tersendiri dan berbeda dengan partai lain, mungkin di parameter itu saya tidak masuk. Tapi saya masih berharap bisa bersama NasDem, karena disitu banyak orang-orang baik, tentu tidak mau saya lepas," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan menyerahkan surat dukungan kepada Irman Yasin Limpo untuk maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar, sehingga PAN secara resmi menjadi partai pengusung dari adik kandung Menteri Pertanian di Pilkada nantinya.

Ketua Desk Pilkada PAN Sulsel, Jamaluddin Djaffar mengatakan, PAN mengusung Irman YL untuk maju pada Pilkada Makassar, tentunya memiliki beberapa pertimbangan tersendiri.

“Kalau saya sejak dari dulu dekat dengan None. Tapi itu bukan persyaratan sehingga PAN mengusung None di Pilwakot Makassar tetapi ada pertimbangan kemudian DPP PAN merekomendasikan None maju di Pilwakot. Dia sudah tidak diragukan lagi dalam hal menjadi kandidat, pada Pilkada 2014 lalu kan dia juga pernah kita usung sebagai Cawalkot,” ungkap Jamaluddin, Kamis 20 Februari 2020, malam. []

Berita terkait
PAN Sulsel Usung Adik Mentan di Pilkada Makassar
PAN Sulsel menyerahkan dukungan kepada Imran Yasin Limpo sebagai calon wali kota di Pilkada Makassar tahun 2020
Pendaftar Calon Perseorangan Pilkada Makassar Sepi
Hari pertama penyetoran berkas dukungan calon perseorangan di Pilkada Makassar masih sepi pendaftar.
TNI Ajak Warga Makassar Ciptakan Pilkada Damai
TNI dan Polri bersama memberikan sosialisasi pilkada damai di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
0
DPO Kasus Curanmor, Pelajar Deli Serdang Ditangkap
Seorang pelajar SMA di Kabupaten Deli Serdang ditangkap setelah 10 bulan menjadi buronan pencurian sepeda motor.