UNTUK INDONESIA
Pilgub Sumbar, PKB Dukung Mulyadi-Ali Mukhni
Partai Kebangkitan Bangsa (KPB) mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukhni.
Sekretaris DPW PKB Sumbar, Firdaus. (Foto: Istimewa)

Padang - Foto surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni beredar di grup WhatshApp pada Rabu, 2 September 2020 sore.

Benar. Sudah diputuskan DPP.

Surat B.1-KWK bernomor 3856/DPP/01/VIII/2020 itu menjelaskan tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terhadap pasangan yang diusung Demokrat dan PAN itu.

Kabar itu juga dibenarkan Sekretaris DPW PKB Sumbar, Firdaus. "Benar. Sudah diputuskan DPP," katanya, Rabu, 2 September 2020 malam.

Hanya saja, Firdaus enggan menjelaskan detil soal dukungan PKB ke Mulyadi-Ali Mukhni. Apalagi mengomentari PKB yang menjadi salah satu penggagas koalisi poros baru Pilgub Sumbar bersama Partai Golkar dan Nasdem yang telah mendukung pasangan calon Fakhrizal-Genius Umar.

Di sisi lain, selang beberapa menit sebelum foto surat keputusan itu beredar, Ketua DPW PKB Sumbar Febby Datuak Bangso dengan tegas mengatakan dukungan partainya tidak akan melenceng dari koalisi poros baru.

"Sedang proses di DPP. Untuk dukungan tentunya ke pak Fakhrizal-Genius Umar, tidak mungkin PKB beda sendiri. Insyaallah sama dengan partai koalisi poros baru yang lain," katanya. []



Berita terkait
Pilkada Pessel 2020, Semua Calon Wajib Swab
Semua calon bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta Pilkada di Kabupaten Pesisir Selatan diwajibkan menjalani tes swab.
Hasil Survei, 11 Usungan PKS di Pilkada Sumbar
DPW PKS Sumatera Barat mengumumkan 11 usungannya di Pilkada serentak di Sumatera Barat. Hanya 3 rekomendasi masih tertahan di DPP.
Isu C-19 Jualan Politik Gerindra di Pilkada Sumbar
DPD Partai Gerindra Sumatera Barat telah mengumumkan 14 pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020.
0
Aib Sule Dibongkar Dinar Candy, Nathalie Holscher Meradang
Dinar Candy bercerita sempat membuat Nathalie Holscher, calon istri Sule, meradang setelah membongkar sebuah aib.