UNTUK INDONESIA
Petugas Gabungan Razia Pemudik Keluar dari Makassar
Tim gabungan dari Polri-TNI bersama Pemerintah Kota Makassar merazia pemudik yang hendak keluar dan masuk ke Kota Makassar.
Polisi memberhentikan salah satu kendaraan untuk memastikan pengedara tersebut bukan pemudik, Kamis 7 Mei 2020 (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Tim gabungan dari Polri-TNI bersama Pemerintah Kota Makassar merazia jalur akses keluar masuk Kota Makassar yang melalui Jalan Tol Reformasi ditengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini dilakukan tim gabungan berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat untuk melarang warga melakukan perjalanan ke kampung halamannya ditengah pandemi Covid-19.

Hal itu dilakukan untuk dapat memastikan para pengendara roda empat ini bukanlah pemudik.

Meski di Kota Makassar tengah dilakukan PSBB, namun petugas gabungan telah melakukan razia kendaraan yang menuju jalur Tol Reformasi sebagai langkah mencegah warga untuk mudik lebaran.

Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim menuturkan, penyekatan dan pemeriksaan di akses menuju Tol Reformasi tepatnya di Jalan Nusantara, untuk memastikan pengendara tersebut bukanlah pemudik.

"Hal itu dilakukan untuk dapat memastikan para pengendara roda empat ini bukanlah pemudik. Yang berada di jalur Exit Tol Reformasi" kata Ipda Burhanuddin Karim, Kamis 7 Mei 2020.

Selain itu, kata Burhanuddin personel gabungan juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan juga menanyakan arah tujuan dari setiap pengendara.

"Tujuannya untuk menyekat akses jalur sehingga pemudik tidak keluar dan masuk di Kota Makassar. Petugas juga memeriksa satu persatu kondisi tubuh pengedara dan menginterogasi tujuan mereka," ujarnya. []

Berita terkait
Perpanjangan PSBB di Makassar Satpol PP Harus Santun
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta Satpol PP di Kota Makassar lebih santun saat penerapan PSBB ke dua.
Pendapatan Kurang Bandara Makassar Pangkas Jam Kerja
Akibat pendapatan berkurang karena Covid-19, Bandara Makassar kurangi jam kerja karyawan.
PSBB di Makassar Tak Didukung Kesadaran Warga
Menurut pengamat pemerintahan PSBB di kota Makassar tdak didukung oleh kesadaran masyarakat.
0
Petugas Gabungan Razia Pemudik Keluar dari Makassar
Tim gabungan dari Polri-TNI bersama Pemerintah Kota Makassar merazia pemudik yang hendak keluar dan masuk ke Kota Makassar.