UNTUK INDONESIA
Petronas Menangkan Tender Eksplorasi Migas di Brasil
Petronas akan menggarap proyek migas di Brasil setelah perusahaan milik pemerintah Malaysia itu memenangkan tender tiga proyek
Menara Petronas, Malaysia. (Foto: www.girlseestheworld.com)

Kuala Lumpur - Perusahaan migas nasional Malaysia, Petronaliam Nasional Berhad atau Petronas melalui anak usahanya, Petronas Petróleo Brasil Ltda (PPBL) memenangkan tender tiga proyek migas di Brasil. Seperti diberitakan newsstraitstimes.com, Minggu, 13 Oktober 2019, Petronas memenangkan tender blok CM 661, CM 715 dan CM 541 yang berlokasi di Campos Basin, lepas pantai Brasil.

Petronas menguasia 100 persen blok CM 661 dan CM 715. Sementara untuk blok CM 541, Petronas hanya menguasai 20 persen. Sisanya dimiliki perusahaan migas Prancis sebesar 40 persen dan Qatar Petroleum 40 persen.

President & Group CEO Petronas Tan Sri Wan Zulkiflee mengatakan Petronas akan memperkuat dan pengembangan pasar di Brasil. Hal itu mengingat Brasil memiliki potensi migas yang besar. "Brasil merupakan salah satu cekungan paling produktif di dunia," katanya.

Zulkiflee menambahkan akuisisi mayoritas shaam di lapangan minyak Tartaruga Verde dan Module III of Espadarte pada April 2019 lalu semakin meningkatkan strategi pertumbuhan global Petronas. "Petronas akan terus melakukan diversifikasi dan memperluas portofolio bisnis di wilayah Amerika Selatan," jelasnya.

Selain di sektor hulu, Petronas juga mempunyai usaha lain di Brasil, antara lain Petronas Lubrificantes Brasil S.A yang merupakan anak usaha Petronas Lubricants International. Selain itu juga Petronas juga menggarap bisnis logistik melalui MISC Bhd.

Berita terkait
Pertamina Survei Cadangan Migas Baru di Selat Malaka
Untuk mencari cadangan minyak dan gas baru, pertamina melakukan survey cadangan migas baru di perairan Selat Malaka.
Solar Bersubsidi Dijebol, DPR Minta BPH Migas Evaluasi
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta BPH Migas lakukan evaluasi terkait dugaan penyimpangan penyaluran solar bersubsidi.
Dorong Ekspor Nonmigas, Kemendag Gandeng KOIMA
Kementerian Perdagangan (Kemendag) tengah berupaya untuk mendorong ekspor nonmigas ke Korea.
0
Provinsi Papua Benahi Data NIK Penerima Bansos
KPK menemukan ada 1,5 juta penerima Bansos di Papua tidak punya NIK. Karenanya, Pemprov Papua terus melakukan pembenahan data kependudukan.