UNTUK INDONESIA

Petani Hortikultura ke Bobby: Kami Gagal Panen Karena Banjir

Warga yang berprofesi sebagai petani Hortikultura berkeluh kesah kepada calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution.
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution menyerap aspirasi petani hortikultura di Medan Selayang. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Warga yang berprofesi sebagai petani Hortikultura di Jalan Bunga Sedap Malam 10, Medan Selayang, yakni Mariana Boru Tarigan (61 tahun), dan Ramban Bangun (62 tahun), berkeluh kesah kepada calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution.

Awalnya mereka tidak menyangka akan disambangi oleh Bobby Nasution. Namun, setelah bertatap muka dengan Bobby, kesempatan itu dimanfaatkan oleh keduanya dengan menyampaikan keluh kesah tentang kesulitan yang selama ini dirasakan.

Karenanya kami percayakan, kami dukung dan kami titipkan harapan kami kepada pak Bobby bila nanti sudah terpilih jangan lupa untuk memperhatikan daerah kami ini

"Kami disini bercocok tanam Hortikultura. Tapi ini gagal panen karena belakangan ini wilayah kami kerap terendam. Setiap hujan deras, disini pasti banjir," kata Mariana, Rabu, 25 November 2020.

Tidak hanya gagal panen, sambungnya Ramban, lantai rumah pun perlahan-lahan mulai rusak disebabkan seringnya terendam banjir. 

"Kita sudah sering berkeluh kesah ke pemerintah, tapi ya begitulah, keluhan kita hanya dianggap sekedar lalu. Karenanya kami percayakan, kami dukung dan kami titipkan harapan kami kepada pak Bobby bila nanti sudah terpilih jangan lupa untuk memperhatikan daerah kami ini," ujarnya Ramban.

Bobby NasutionCalon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution menyerap aspirasi petani hortikultura di Medan Selayang. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Menyikapi keluhan warga ini, Bobby Nasution mengatakan, dari apa yang dilihatnya, hal itu terjadi tidak lebih karena buruknya kondisi drainase di sekitar pemukiman warga.

"Penanggulangan banjir menjadi prioritas saya dan bang Aulia Rachman. Kita akan korek paritnya sampai bersih, dan sampahnya kita buang ke tempat pembuangan. Selama ini kan, korek parit tapi sampahnya dibiarkan, kalau hujan otomatis sampahnya hanyut lagi," tutur Bobby.

Untuk pengembangan hortikultura ini, tambah Bobby, usaha ini termasuk dalam wirausaha yang memang jadi fokus perhatiannya bersama Aulia Rachman.

"Ini termasuk wirausaha. Kita ada program satu kelurahan satu wirausaha. Nanti ini bisa kita kembangkan, kiranya bapak-ibu menyiapkan kelompoknya, dan nanti akan kita bantu mulai dari pendampingan, modal, peralatan hingga pemasarannya. Harus berkelompok agar mudah untuk pendampingannya," kata Bobby. []

Berita terkait
Akhyar Sebut Flying Garden Tuk Banjir, Bobby Balas Kurangi Polusi
Menanggapi Bobby Nasution menyanggah pernyataan Akhyar yang berpasangan dengan Salman Alfarisi (AMAN) usungan Demokrat dan PKS.
Suyanti Dampingi Bobby Nasution Kampanye
Seorang ibu bernama Suyanti beranikan diri tampil bersama calon Wali Kota Medan Bobby Nasution saat berkampanye di Menteng Ujung Medan.
Bobby Nasution Dianugerahi Warga Kehormatan Tako Indonesia
Bobby Nasution dianugerahi sebagai warga kehormatan Tako Indonesia. Penganugerahan ini ditandai dengan memakaikan baju Karate oleh ketua PB Tako.
0
Petani Hortikultura ke Bobby: Kami Gagal Panen Karena Banjir
Warga yang berprofesi sebagai petani Hortikultura berkeluh kesah kepada calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution.