UNTUK INDONESIA

Akhyar Sebut Flying Garden Tuk Banjir, Bobby Balas Kurangi Polusi

Menanggapi Bobby Nasution menyanggah pernyataan Akhyar yang berpasangan dengan Salman Alfarisi (AMAN) usungan Demokrat dan PKS.
Dua paslon yang akan bertarung di Pilkada Medan 2020 usai mengikuti debat publik sesi kedua. (Tagar/Andi Nasution)

Medan - Dalam debat publik sesi kedua yang berlangsung di Grand Mercure Hotel Medan, calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution mengaku flying garden atau rooftop bisa digunakan untuk menanggulangi banjir di Kota Medan.

"Saat hujan, tanah di atas atap (rooftop) menahan air untuk tidak segera turun ke parit. Karena fungsinya bisa menahan air, mengantrikan air tidak bersamaan masuk ke parit. Dan ini sudah saya praktikkan dirumah," kata Akhyar, Sabtu, 21November 2020.

Kita korek sampai bersih, kemudian limbahnya dibuang. Selama ini hanya sebatas pengorekan, tapi limbahnya dibiarkan di pinggir jalan

Menanggapi Bobby Nasution menyanggah pernyataan Akhyar yang berpasangan dengan Salman Alfarisi (AMAN) usungan Demokrat dan PKS

Menurut calon Wali Kota Medan nomor urut 2 ini, flying garden atau rooftop lebih tepatnya untuk mengurangi polusi. "Menurut kami, ini lebih untuk mengurangi polusi," ujar Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rachman.

"Kalau untuk penanganan banjir, kami lebih fokus ke pembersihan drainase. Kita korek sampai bersih, kemudian limbahnya dibuang. Selama ini hanya sebatas pengorekan, tapi limbahnya dibiarkan di pinggir jalan. Kalau hujan ya limbahnya hanyut lagi ke parit dan banjir lagi karena parit sumbat," tutur Bobby menambahkan.

Seperti diketahui, Paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman dalam kontestasi Pilkada Medan 2020 diusung PDIP, Gerindra, Golkar, PSI, Hanura, NasDem, PPP dan PAN. []

Berita terkait
Bobby Nasution Tanya Medan Clean Track, Akhyar Tak Berkutik
Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN), dibuat tak berkutik oleh Bobby-Aulia.
Bobby-Aulia Jelaskan Program Wirausaha per Kelurahan
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution jelaskan maksud program wirausaha pe kelurahan kepada UMKM binaan Partai Perindo
Tak Ragu Melangkah, Bobby Nasution Enjoy Susur Lorong Sempit
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution tampak enjoy menyusuri lorong sempit pemukiman warga di Jalan Bilal Ujung, Medan Timur.
0
Akhyar Sebut Flying Garden Tuk Banjir, Bobby Balas Kurangi Polusi
Menanggapi Bobby Nasution menyanggah pernyataan Akhyar yang berpasangan dengan Salman Alfarisi (AMAN) usungan Demokrat dan PKS.