UNTUK INDONESIA
Petaka Jelang Lawan PSM, Striker PSS Diragukan Tampil
PSS Sleman akan jamu PSM Makassar di Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (23/8/2019). Sayang, strikernya Yevhen Bokhashvili cedera
Ilustrasi (Sumber: pss-sleman.co.id)

Sleman - PSS Sleman dijadwalkan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan putaran Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, pada Jumat 23 Agustus 2019. Petaka dialami oleh tim berjuluk “Elang Jawa” ini, karena strikernya Yevhen Bokhashvili cedera. 

Yevhen berbenturan dengan rekan satu timnya saat latihan jelang laga (22/8/2019). Hingga kini pemain yang sudah mengemas 9 gol dan 1 assist bersama PSS Sleman itu harus dirawat.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengatakan ia sendiri belum mendapatkan laporan tim medis. Kondisi Yevhen akan dilihat sampai Jumat 23 Agustus 2019 pagi apakah siap dimainkan atau tidak.

"Saya belum tahu kondisinya. Kita lihat besok seperti apa, tapi harapannya tetap sehat dan bisa dimainkan," kata Seto di Stadion Maguwoharjo (22/8/2019). 

Tanpa Yevhen permainan tim akan terpengaruh. Namun, ia telah menyiapkan penggantinya yakni Hari Yudo yang menurutnya juga cukup bagus penampilannya. 

"Kalau Yevhen besok tidak bisa tampil, akan mengurangi kekuatan kami. Tapi Yudo di posisi depan juga bagus, dia tampil bagus saat lawan Tira-Persikabo," katanya. 

Selain Yevhen masih ada pemainnya yang absen di laga ini, karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning pun juga kondisinya belum seratus persen fit. Salah satu Derry Rachman yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Dave Mustaine dan Bagus Nirwanto belum fit seratus persen. Ini masalah buat kami. Tapi it's okay lah, harapannya pemin tetap punya motivasi lebih," kata Seto.

Menurut Seto, calon lawannya nanti merupakan tim yang kuat. Mereka sebelumnya menjadi juara Piala Indonesia dan tampil di ajang Piala Champion Asia. 

Mereka memiliki pemain yang kualitasnya sudah teruji seperti Ferdinand Sinaga, Rahmat Syamsudin, Wiljan Pluim, Marc Klok, dan Aaron Evan. "Saya suka tipikal permainan Evan. Semua posisi bagus, jadi harus diwaspadai semuanya," katanyanya. 

PSM Makassar yang berjuluk “Juku Eja” itu menurut Seto juga merupakan salah satu tim kandidat juara Shopee Liga 1 musim ini. Mereka baru menjalani 10 laga, namun mampu mengantongi poin 19 dan berada di posisi 8 klasemen sementara. "Poin mereka cukup banyak, artinya memang salah satu kandidat juara," ujarnya. 

Namun, PSM tetap mempunyai kelemahan. Seto sudah menyiapkan strategi untuk mencari celah pertahanan dari lawannya nanti. Ia hanya berharap supaya para pemain tampil enjoy dan menikmati permainan. "Kami hanya bisa berusaha dan berjuang. Apapun hasilnya, Tuhan yang mengatur," ujarnya. []

Berita terkait
Ratu Tisha Destria, Perempuan Pertama di PSSI
Ratu Tisha Destria merupakan perempuan pertama yang masuk dalam PSSI. Bagaimana perjalanan karir Ratu Tisha Destria hingga kini?
Upaya PSS Sleman Kembalikan Muruah Maguwoharjo
PSS Sleman ingin mengembalikan muruah Maguwoharjo di laga kandang dengan membidik kemenangan saat menjamu Persela di Liga 1, Kamis 15 Agustus 2019.
PSS Sleman Nyaris Menang Lawan Borneo FC
PSS Sleman melanjutkan tren positif saat bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Borneo FC, Mingu 4 Agustus 2019.
0
Kejari Kulon Progo Musnahkan Pistol dan 10 Peluru
Kejari Kulon Progo memusnahkan barang bukti kasus pidana umum yang sudah berkekuatan hukum tetap. Pemusnahannya dengan cara berbeda.