UNTUK INDONESIA
Pesta Pernikahan Berujung Maut di Bulukumba
Seorang pria bernama Juke Beddu, 50 tahun, tewas usai ditikam saat menghadiri pesta penikahan di Bulukumba, ini kronologinya.
Korban saat disemayamkan di rumah duka. (Foto: Tagar/Dok.Polisi)

Bulukumba - Seorang pria bernama Juke Beddu, 50 tahun, tewas mengenaskan usai ditikam senjata tajam (Sajam) jenis badik saat menghadiri pesta pernikahan di Lingkungan Palampang, Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Juke tewas ditikam didada saat melerai perkelahian.

Juke meninggal dunia karena ditikam pada bagian dada sebelah kiri.

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan, pelaku yang tega menikam Juke, tak lain kerabatnya sendiri, Marsuki alias Mansur, 34 tahun. Pekerja buruh ini langsung ditangkap usai peristiwa pernikahan berujung maut itu, Sabtu 29 Februari 2020, sekitar pukul 22.30 WITA.

"Korban menghadiri pesta pernikahan. Tapi pada saat itu ada perkelahian, sehingga menyebabkan Juke meninggal dunia karena ditikam pada bagian dada sebelah kiri," kata Gany Alamsyah kepada Tagar, Minggu, 1 Maret 2020.

Pesta pernikahan berdarah berujung maut ini bermula ketika salah seorang warga bernama Darmawan ke hajatan tersebut dan ia menyumbang sebuah lagu.

Setelah bernyanyi, Darmawan kemudian memanggil tuan rumah, Abil untuk menyumbangkan juga sebuah lagu. Tapi pada saat itu, salah seorang warga yang tengah menonton elekton (Orkes) tersebut teriak dan berkata 'tidak ada tuan rumah'.

Mendengar teriakan itu, Darmawan tersinggung, ia kemudian emosi dan langsung berkelahi dengan penonton yang belum diketahui identitasnya itu.

Tiba-tiba datang Marsuki (pelaku) dengan maksud untuk membantu adiknya Darmawan berkelahi. Tapi pada saat itu, warga lainnya juga sempat ingin melerai perkelahian itu dengan mencegat serta memegang tangan Marsuki.

"Marsuki ingin membantu adiknya Darmawan yang tengah berkelahi. Kemudian warga yang lain berusaha mencegat Marsuki. Setelah itu, korban Juke tiba-tiba datang dan langsung menampar Marsuki sebanyak dua kali. Akibatnya Marsuki tidak terima ditampar dan langsung menikam Juke hingga meninggal," jelasnya.

Hingga saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa badik telah diamankan di Mapolsek Rilau Ale Polres Bulukumba untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. Sementara itu, korban Juke telah dimakamkan keluarganya. []

Berita terkait
Baznas Bulukumba Jamin Pemenuhan Hak Bayi Dibuang
Bayi yang viral di Bulukumba karena dibuang orang tuanya tarik perhatian Baznas, lembaga publik tersebut jamin pemenuhan hak bayi itu.
Kronologi Penemuan Bayi di Taman Cekkeng Bulukumba
Sesosok bayi ditemukan terbungkus plastik di Bulukumba Sulsel, bayi tak berdosa itu diduga dibuang orang tuanya, ini kronologi penemuan bayi itu.
Bayi Dalam Plastik Ditemukan di Bulukumba Sulsel
Sesosok bayi ditemukan terbungkus kantong plasti di taman Cekkeng Bulukumba. Beruntung bayi tersebut masih hidup.
0
Jadwal Lengkap Imsak dan Buka Puasa 2020 Aceh Timur
Berikut jadwal imsakiyah lengkap Ramadan 1441 Hijriah untuk wilayah Kabupaten Aceh Timur.