UNTUK INDONESIA
Lagi, Neymar Jadi Penyelamat PSG di Menit Terakhir
Neymar kembali menjadi penyelamat Paris Saint-Germain setelah mencetak gol tunggal yang membawa tim menang 1-0 atas Lyon di Ligue 1 Prancis.
Pemain depan Paris Saint-Germain Neymar tampil sebagai penyelamat setelah mencetak gol yang membawa tim menang 1-0 atas Lyon di Ligue 1 Prancis di Stadion Groupama, Senin 23 September 2019 dini hari WIB. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Neymar kembali menyelamatkan Paris Saint-Germain. Dirinya pun mengukuhkan sebagai spesialis pencetak gol di menit terakhir saat membawa PSG menaklukkan Lyon 1-0 di kompetisi Ligue 1 Prancis di Stadion Groupama, Senin 23 September 2019 dini hari WIB. 

Neymar yang sempat diragukan loyalitas setelah batal pindah ke Barcelona menunjukkan performa terbaik. Saat PSG kehilangan Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan terakhir striker pinjaman dari Inter Milan Mauro Icardi yang mengalami cedera, Neymar pun tampil sebagai penyelamat. 

Pemain depan asal Brasil ini memperlihatkan aksi individu melewati empat pemain belakang Lyon sebelum melepaskan tendangan yang gagal diselamatkan kiper Anthony Lopes. Gol itu tercipta di menit 87. 

Saya senang dengan penampilan tim. Kami mengontrol pertandingan dan separuh lapangan kami kuasai. Hanya kami kesulitan menciptakan peluang karena Lyon cenderung bertahan

Ini untuk kali kedua Neymar mencetak gol di menit terakhir. Sebelumnya, pemain berusia 27 ini membobol gawang Strasbourg saat injury time sekaligus membawa PSG menang 1-0. 

Gol yang dicetak Neymar ke gawang Lyon merupakan yang ke-53 selama 60 penampilan di PSG. Dirinya juga membuat 27 assist.

Kemenangan atas Lyon mengukuhkan posisi PSG di puncak klasemen denga poin 15. Mereka unggul meninggalkan rival terdekat Angers yang menghancurkan St Etienne 3-1. Angers sendiri menduduki peringkat dua dengan poin 13. 

Lyon sendiri tertahan di peringkat sembilan dengan poin delapan. Di laga sebelumnya di Liga Champions, Lyon yang tampil di kandang sendiri juga gagal menang setelah ditahan Zenit Petersburg 1-1. Lyon memang tertatih setelah musim lalu mampu menembus peringkat tiga. 

Pelatih Mengaku Puas

Menanggapi kemenangan PSG, pelatih Thomas Tuchel mengaku puas. Tidak hanya kemenangan yang diraih, tetapi yang terutama penampilan tim. 

Menurut dia PSG sepenuhnya menguasai permainan. Hanya, mereka kesulitan mencetak gol meski memiliki banyak peluang. Bahkan PSG tercatat melepaskan 23 tembakan ke gawang. Namun satu tendangan dari Neymar yang membuahkan tiga poin. 

"Saya senang dengan penampilan tim. Kami mengontrol pertandingan dan separuh lapangan kami kuasai. Hanya kami kesulitan menciptakan peluang karena Lyon cenderung bertahan," kata Tuchel.

"Kami juga harus mewaspadai serangan balik mereka. Kami pantas memenangkan pertandingan karena kami bermain bagus," ujarnya. 

Neymar juga mengaku kesulitan mencetak gol karena tuan rumah memiliki pertahanan yang rapat dan sulit ditembus. Meski demikian, dia puas karena gol yang diciptakannya mengantarkan tim meraih kemenangan. 

"Ini pertandingan yang berat. Lyon tim yang bagus dan bertahan sangat baik. Serangan balik mereka juga berbahaya," ujar Neymar. 

"Gol saya? Kepercayaan diri Anda akan selalu terangkat setiap kali mencetak gol. Saya senang karena mengawali musim dengan mencetak dua gol penting," jawabnya. []

Berita terkait
Foto: Di Maria Mengamuk, PSG Hancurkan Real Madrid
Dalam pertandingan ini Di Maria menjadi bintang setelah mencetak dua gol ke gawang mantan klubnya. Lihat foto-fotonya.
PSG Peringatkan Tim Pesaing Usai Taklukkan Madrid
Paris Saint-Germain tanpa tiga bintang sukses menaklukkan Real Madrid 3-0 di Liga Champions, Kamis 19 September 2019 dini hari WIB.
PSG Mainkan Neymar Saat Mbappe Absen
Paris Saint-Germain kembali diperkuat Neymar saat melawan Strasbourg di Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu 14 September 2019.
0
Sri Mulyani dan Luhut Bakal Masuk Kabinet Lagi?
Sri Mulyani dan Luhut Binsar Pandjaitan diyakini banyak kalangan akan terpilih kembali menjadi menteri pada Kabinet Kerja jilid II