UNTUK INDONESIA
Pesan Manja 'Tamara Jalan Raya' Semarang di Ultah Ganjar
Tamara Jalan Raya, artis lokal fenomenal di Semarang memberi ucapan selamat ulang tahun ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sosok artis jalanan Kota Semarang yang beken dengan sapaan Tamara Jalan Raya ternyata mengidolakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia pun mengunggah ucapan selamat ulang tahun ke Ganjar, berikut pesan-pesan bernada manjanya. (Foto: Tagar/Instagram/@Tamarajal)

Semarang - Momen ulang tahun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ke-52 tahun ternyata juga mendapat perhatian dari artis jalanan Kota Semarang, Tamara Jalan Raya. Ia pun menyampaikan doa dan pesan khas manjanya kepada sang gubernur.

Dihubungi Tagar, pria yang identik dengan dandanan perempuan ini mengaku sejak lama mengidolakan Ganjar Pranowo. "Saya memang mengidolakan beliau sejak jadi gubernur. Idola karena kinerja beliau, bukan sekadar beliau ganteng," ungkapnya, Kamis, 29 Oktober 2020.

Bahkan, karena nge-fans berat, Tamara sampai tahu tanggal kelahiran Ganjar Pranowo, yakni tepat di momen Sumpah Pemuda, 28 Oktober, 52 tahun lalu.

Saya memang mengidolakan beliau sejak jadi gubernur. Idola karena kinerja beliau, bukan sekadar beliau ganteng.

Dan lewat unggahan video di Instastory akun Instagramnya @Tamarajal, Tamara menyampaikan doa dan harapannya. Unggahan video pesan yang juga mencantumkan akun @ganjar_pranowo itu cukup menggelitik. 

Di awali dengan nyanyian lagu Selamat Ulang Tahun hingga diakhiri dengan suara aslinya sebagai pria. Berikut pesan menggemaskan bernuansa manja darinya untuk Ganjar Pranowo:

Selamat ulang tahun saya ucapkan. Met ultah ya untuk Bapak Ganjar Pranowo, semoga sehat dan sukses terus untuk sekeluarga. Saya minta ya Pak, kumis sama brewoknya dicukur, pasti tambah ganteng. plis pak dicukur, pliis.

Tamara Jalan Raya1Unggahan ucapan selamat ulang tahun ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Instasory Tamara Jalan Raya Semarang. (Foto: Tagar/Instagram/@Tamarajal)

Bagi publik Semarang dan sekitarnya, nama Tamara Jalan Raya sudah tak asing lagi. Dia dikenal sebagai sosok banci atau waria fenomenal yang ramah, lucu dan menggemaskan dengan segala tingkah polahnya.

 Baca juga: 

Tamara lahir 42 tahun lalu dan besar di Kaliwungu, Kabupaten Kendal, dengan nama Tarno. Sempat membuka usaha kecil-kecilan sebagai distributor barang selepas SMA. Ternyata usahanya bangkrut dan malah malah banting setir menjadi penghibur jalanan di area publik Kota Semarang.

Kawasan Kota Lama, Simpang Lima hingga Taman KB (sekarang bernama Taman Indonesia Kaya) adalah tempat-tempat yang menempa mentalnya menjadi sosok entertainment jalanan. Ia jalan kaki, keliling mengamen di kafe atau warung makan.

Saat ini Tamara Jalan Raya lebih banyak beraktivitas sebagai master of ceremonies (MC) atau pembawa acara sekaligus menghibur masyarakat di acara hajatan, ulang tahun komunitas hingga kegiatan sejenis lainnya. []

Berita terkait
Bikin Haru, Kado Eks Anak Buah Noordin M Top untuk Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat kado istimewa dari eks anak buah Noordin M Top di ultahnya. Apa isi kado yang bikin haru tersebut?
Rival Terberat Ridwan Kamil, Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo?
Hasil survei capres, kalau sekarang tinggi, nggak usah takabur, kalau sekarang rendah juga nggak usah minder, karena is too distance. Ridwan Kamil.
Teratas di Survei Capres 2024, Ganjar: Saya Urus Mudik Saja
Ganjar Pranowo menjawab santai namanya disebut teratas di survei capres 2024. Saya mengurusi arus mudik di libur panjang saja, katanya.
0
Pesan Manja 'Tamara Jalan Raya' Semarang di Ultah Ganjar
Tamara Jalan Raya, artis lokal fenomenal di Semarang memberi ucapan selamat ulang tahun ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.