UNTUK INDONESIA
Teratas di Survei Capres 2024, Ganjar: Saya Urus Mudik Saja
Ganjar Pranowo menjawab santai namanya disebut teratas di survei capres 2024. Saya mengurusi arus mudik di libur panjang saja, katanya.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan mengomentari survei Indikator Politik yang menyebut namanya di posisi teratas capres 2024. Ganjar menyatakan ia saat ini fokus tangani potensi mudik di masa libur panjang mendatang. (Foto: Tagar/Humas Pemprov Jateng)

Semarang - Hasil terbaru dari survei Indikator Politik menyebutkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati posisi teratas di calon presiden (capres) 2024. Ganjar enggan menanggapi hasil survei itu dan lebih memilih fokus antisipasi kerumunan atas potensi mudik libur long weekend di masa pandemi. 

Ditemui usai memimpin apel pasukan kesiapsiagaan bencana di halaman kantornya, di Semarang, Ganjar menolak memberikan komentar panjang. Menurutnya, saat ini dirinya sedang fokus pada antisipasi mudik libur panjang.

"Aku tak ngurusi mudik wae, ora indikator (saya mengurusi mudik saja, bukan indikator)" kata dia, Senin, 26 Oktober 2020. 

Jawaban Ganjar yang enggan mengomentari hasil survei capres 2024 ini sebenarnya juga kerap disampaikan, meski namanya kerap disebut dan elektabilitasnya terus menanjak. 

Aku tak ngurusi mudik wae, ora indikator (saya mengurusi mudik saja, bukan indikator)

Dalam beberapa kali kesempatan sebelumnya, Ganjar malah lebih suka bicara penanganan persoalan di Jawa Tengah, termasuk penanganan Covid-19. 

Diketahui, Indikator Politik mengeluarkan hasil survei terbaru terkait kandidat calon presiden 2024. Dari survei yang dilakukan pada 24-30 September dengan 1.200 responden acak itu memperlihatkan Ganjar menduduki peringkat teratas dengan jumlah 18,7 persen.

Baca juga: 

Ganjar bahkan mengungguli nama-nama kandidat lain seperti Prabowo Subianto dengan 16,8 persen, dan Anies Baswedan yang didukung responden sebanyak 14,4 persen.

"Bulan September ini kami melakukan lagi survei dan hasilnya Ganjar berada di tingkat pertama di tiga survei terakhir. Kemudian disusul pak Prabowo dan Anies Baswedan di tingkat ketiga ini juga stagnan posisinya," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin. []

Berita terkait
Calon Presiden 2024, Ganjar Kalahkan Prabowo dan Anies
Hasil Survei menunjukkan Ganjar Pranowo lebih diidolakan sebagai calon presiden 2024, mengalahkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.
AHY Capres, Ferdinand Hutahaean: Tidak Sebesar Prabowo - Ganjar
Eks Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean menganalisis peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi capres tidak sebesar Prabowo dan Ganjar Pranowo.
Giring Capres 2024, William PSI: Waktu yang Tepat
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia, William Aditya menegaskan deklarasi Giring Ganesha sebagai capres 2024 sudah tepat.
0
Teratas di Survei Capres 2024, Ganjar: Saya Urus Mudik Saja
Ganjar Pranowo menjawab santai namanya disebut teratas di survei capres 2024. Saya mengurusi arus mudik di libur panjang saja, katanya.