Pesan Biden Kepada Tentara Amerika Jelang Hari Pahlawan

Pesan Presiden Joe Biden kepada tentara Amerika menjelang Hari Pahlawan: Kami Berutang Budi
Presiden Joe Biden berjalan keluar dari Marine One di Ellipse dekat Gedung Putih, Kamis, 27 Mei 2021, setelah kembali dari perjalanan ke Cleveland. (Foto: voaindonesia.com - AP/Susan Walsh)

Jakarta – Menjelang peringatan Memorial Day atau Hari Pahlawan, Senin, 31 Mei 2021, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, 28 Mei 2021, melakukan perjalanan ke Pangkalan Militer Langley-Eustis di Hampton, Virginia, AS, untuk berterima kasih kepada pasukan Amerika atas pengabdian mereka.

Setelah memulai dengan secara emosional mengenang Beau, almarhum putranya, seorang veteran yang meninggal karena kanker otak enam tahun lalu tepat akhir pekan ini, Biden mengakui pengorbanan yang dilakukan anggota militer dan keluarga mereka. "Kalian adalah yang terbaik dari apa yang ditawarkan Amerika," kata Biden.

Biden juga menggarisbawahi keputusannya baru-baru ini untuk menarik pasukan keluar dari Afghanistan September 2021 ini dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada tentara yang beberapa kali bertugas dalam perang terpanjang yang melibatkan Amerika.

pasukan amerikaAmerika Serikat akan menarik lebih banyak personil militer dari Afghanistan dan Irak awal tahun depan (Foto: voaindonesia.com/DOD)

"Pesan saya untuk kalian singkat: Terima kasih," cetus Biden. Biden menambahkan bahwa mereka adalah "1% dari populasi yang membela 99% dari kita." "Kalian luar biasa."

Presiden kemudian dijadwalkan melakukan perjalanan ke rumahnya di Wilmington, Delaware, di mana dia diperkirakan menghabiskan sebagian besar libur akhir pekan.

Biden dijadwalkan berpartisipasi dalam peringatan Memorial Day di sana pada Minggu sebelum kembali ke Washington dan mengunjungi Taman Makam Nasional Arlington pada Senin, 31 Mei 2021 (ka/pp)/Associated Press/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Pasukan Amerika Akan Segera Ditarik dari Afghanistan
Presiden Biden akan tarik pasukan Amerika dari Afghanistan paling lambat tanggal 11 September 2021
Biden Bicara Soal Penarikan Pasukan Amerika dari Afghanistan
Presiden AS, Joe Biden, mengakui bahwa sekitar 2.500 tentara AS kemungkinan masih akan berada di Afghanistan setelah 1 Mei 2021
Penarikan Pasukan Amerika Serikat dari Afghanistan dan Irak
Muncul reaksi yang beragam atas rencana Amerika Serikat (AS) menarik pasukan dari Afghanistan dan Irak mulai tahun depan
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.