UNTUK INDONESIA
Pertikaian Kader Gerindra dan Jansen Sitindaon
Berawal dari postingan ke politisi Demokrat Jansen Sitindaon, terungkap ada keributan antar kader Gerindra Sumatera Barat. Andre Rosiade menepis.
Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon. (foto: Tagar/Gemilang Isromi).

Jakarta - Beredar video berdurasi 2 menit 14 detik di sosial media Twitter, yang menampakkan para kader Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) sedang bertikai, hingga cekcok mulut dengan anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade.

Video itu awalnya disebar akun Twitter @Ifan32248628. Pemilik akun tersebut lantas mencuitkan agar Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon membagikan postingannya.

Aduhh.. Salah posting di bawah twittku kamu ini bro. Urusan rumah tangga partai orang aku enggak ikut-ikut lah bro. Kita doakan saja yang terbaik.

"Bang Jansen tolong bagikan video ini konflik Gerindra di Sumbar," cuit akun tersebut seperti dilihat Tagar, Selasa dini hari, 10 Maret 2020.

Melihat itu, Jansen menggunakan akun pribadinya @jansen_jsp enggan mengomentari lebih jauh tentang persoalan internal Gerindra. Lantas dia meminta publik memberikan doa terbaik kepada partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

Baca juga: Arteria Dahlan Mengaku Terancam dengan Andre Rosiade

"Aduhh.. Salah posting di bawah twittku kamu ini bro. Urusan rumah tangga partai orang aku enggak ikut-ikut lah bro. Kita doakan saja yang terbaik. Apalagi Andre kan teman," tulis Jansen.

Dalam video yang sudah ditonton puluhan ribu orang itu, terlihat Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mencoba menenangkan kadernya yang sedang bertikai.

"Pak sek (sekjen) tolong duduk. Yang ngundang Ketua DPD Gerindra Sumbar (duduk). Tolong duduk ya. Tenang-tenang, enggak usah emosi," ucapnya menggunakan bahasa Minangkabau.

Cuitan Jansen SitindaonCuitan Jansen Sitindaon ihwal kericuhan Kader Gerindra Sumatera Barat dan Andre Rosiade. (foto: Twitter/@jansen_jsp).

"Semua bisa diselesaikan Pak Andre," sambut seseorang.

Andre Rosiade yang mengenakan pakaian berwarna putih itu meminta seseorang yang merupakan Sekretaris Jenderal DPD Gerindra Sumbar untuk duduk di hadapannya. Namun, dalam video itu terlihat permintaan Andre ditolak.

"Pak sek dapat cerita sebentar, jangan emosi. Pak sek dapat cerita ini siapa orangnya. Siapa namanya, ada enggak dapat namanya," kata Andre.

Tak lama kemudian, orang tersebut meminta anggota Komisi VI DPR itu untuk menghargainya sebagai pengurus di Gerindra.

"Pak Andre sebagai ketua saya hargai. Tapi hargai juga saya sebagai sekretaris di Gerindra ini. Nama baik saya tolong. Kalau saya memikirkan nama baik saudara Erman Safar, sudah saya lakukan. Tapi saya, Pak Andre, saya orang susah," ujarnya di hadapan Andre.

Baca juga: Arteria Dahlan Tantang Andre Rosiade Soal Adu Kuasa

Tak lama seseorang yang diduga bernama Erman Safar hendak memotong perkataan sekjen tersebut.

"Jangan berbicara itu (sembari menunjuk seseorang yang diduga bernama Herman Safar)" ucapnya.

Tak lama setelah berkata kepada Erman, pria tua itu malahan hendak dipukul beberapa orang yang menggunakan pakaian berwarna hitam.

Dengan nada tinggi, Andre berteriak di hadapan Sekjennya. "Pak sek duduk," kata Andre.

Menanggapi video itu, akun @sofyannew1 memberikan komentar pedas yang ditujukan kepada Andre Rosiade dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Si @andre_rosiade ini memang bikin sial @Gerindra kayaknya hahhaa pencitraan dan bikin masalah mulu. Belum cukup umur ni orang untuk pimpin gerindra sumbar, piyee pak @prabowo??? haahaa gerindra makin ancurrrr," tulisnya.

Saat Tagar mengonfirmasi kepada Andre Rosiade, dia membantah adanya keributan antar kader Gerindra. Menurutnya, persoalan itu merupakan perbedaan pendapat yang mudah dilerai.

"Lima menit selesai kok. Enggak ada keributan. Hanya 5 menit terjadi perbedaan pendapat dan itu sudah clear. Enggak ada keributan. Itu enggak acara Gerindra Sumbar. Itu dialog saya dengan para pedagang pasar," kata Andre Rosiade, Rabu, 11 Maret 2020. []

Berita terkait
Andre Rosiade: Penyelesaian Jiwasraya On The Track
Anggota Panja Asuransi Jiwasraya Komisi VI DPR Andre Rosiade menuturkan penyelesaian masalah Jiwasraya sudah on the track.
Respons DPP, Prabowo Jadi Ketum Gerindra Lagi
Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco bersuara pengurus daerah mendorong Prabowo Subianto kembali jadi ketua umum saat kongres.
Gerindra Desak Jokowi Pulangkan Habib Rizieq Shihab
Politisi Gerindra, Muhammad Syafii, meminta kepada pemerintahan Jokowi untuk memulangkan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya