UNTUK INDONESIA
Respons DPP, Prabowo Jadi Ketum Gerindra Lagi
Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco bersuara pengurus daerah mendorong Prabowo Subianto kembali jadi ketua umum saat kongres.
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (foto: rilis.id).

Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak masalah dengan pengurus Gerindra di daerah mendorong Prabowo Subianto kembali duduk sebagai ketua umum saat kongres. Menurutnya upaya itu diperbolehkan dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga partai.

"Bahwa kemudian ada masukan dari struktur di bawah dari tingkat pimpinan daerah sampai pimpinan cabang di beberapa provinsi yang kemudian mendukung Pak Prabowo untuk menjadi ketua umum lagi itu sah-sah saja dan dijamin UU. Memang menurut AD/RT Gerindra hal itu masih dimungkinkan," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 9 Maret 2020.

Ya kita enggak tahu dinamika politik. Kita lihat saja nanti.

Dasco mengaku hingga saat ini belum mengetahui dinamika yang berkembang menjelang kongres Partai Gerindra yang akan digelar pada 2020. Sebab, selain nama Prabowo, mantan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga diprediksi akan mendapat dukungan menjadi ketua umum.

"Kongres Gerindra itu belum tentu tanggal dan bulannya, tapi tahun ini yang pasti. Ya kita enggak tahu dinamika politik. Kita lihat saja nanti," tuturnya.

Sebelumnya, Politikus Gerindra Fadli Zon mengatakan, Partai Gerindra akan menggelar kongres terkait pemilihan ketua umum pada bulan depan.

"Ya rencananya nanti apakah di bulan mendatang apakah Maret atau April, ada rencana memang kita mau menggelar kongres yang memang sudah diagendakan di dalam AD/ART kami," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020. []

Berita terkait
Anies Baswedan Lawan Kuat Prabowo di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diprediksi menjadi lawan terkuat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.
Sikut-sikutan Cawagub DKI, Prabowo Diminta Terlibat
Sengketa jatah kursi calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta antara Partai Gerindra dan PKS terus memanas. Prabowo Subianto diminta terlibat.
Gerindra DKI Bela Anies: Panitia Formula E Bego
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus politikus Gerindra membela Anies Baswedan soal Formula E di Monas dengan menyebut panitia bego.
0
Respons DPP, Prabowo Jadi Ketum Gerindra Lagi
Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco bersuara pengurus daerah mendorong Prabowo Subianto kembali jadi ketua umum saat kongres.