UNTUK INDONESIA
Pertengahan 2020 Jokowi ke Padang, Ini Agendanya
Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam kegiatan Harganas 2020 yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat.
Presiden Joko Widodo memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 6 Januari 2020. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Padang - Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional 2020 yang akan berlangsung di Sumatera Barat (Sumbar), bakal dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Rencananya Presiden yang membuka Harganas. Enam bulan efektif ke depan, diharapkan dapat dimaksimalkan untuk mempersiapkan Harganas ini.

Jokowi dijadwalkan membuka kegiatan yang berlangsung 11 Juli 2020 di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang itu. Kehadiran Presiden RI juga diharapkan menjadi penyemangat panitia untuk bekerja lebih baik demi menghadirkan kegiatan berkualitas.

"Rencananya Presiden yang membuka Harganas. Enam bulan efektif ke depan, diharapkan dapat dimaksimalkan untuk mempersiapkan Harganas ini," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Rabu 15 Januari 2020.

Menurutnya, rapat persiapan Harganas ke depan harus lebih fokus soal menyukseskan kegiatan nasional yang akan dihadiri orang nomor satu di Republik ini. Sebab sukses dan tidaknya Harganas akan menyangkut dengan nama baik Sumbar ke depannya.

"Harus fokus dan sama-sama bekerja demi suksesnya Harganas dan demi nama baik Sumbar," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Utama BKKBN RI, Nofrijal, mengatakan progres kesiapan Sumbar jauh lebih maju dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Harganas. Sebab selama ini belum pernah provinsi lain yang menjadi tuan rumah, menyiapkan diri setahun lebih untuk kegiatan Harganas.

"Mudah-mudah ini suatu tanda dan momentun bagus. Tahun 2020 ini juga sekaligus peringatan HUT BKKBN yang ke-50 atau setengah abad," katanya.

Rangkaian kegiatan Harganas akan sangat pajang. Tidak hanya di Padang sebagai tuan rumah, namun juga melibatkan Bukittinggi, Kota Solok, Padang Panjang, dan Kota Pariaman. Kegiatan ini juga akan diisi dengan aksi bakti sosial, kunjungan lapangan, workshop, dan sejumlah agenda lainnya. []

Berita terkait
Pria Asal Padang Pariaman Tewas di Jalan Padang
Kecelakaan lalu lintas di Jalan Bypass Padang, Sumatera Barat, merenggut nyawa warga asal Padang Pariaman.
Tarif Seks Kedok Lontong Malam Ibu-Anak di Padang
Tarif layanan seks prostitusi ibu-anak di Padang, Sumatera Barat, berkisar hingga Rp 300 ribu sekali kencan.
Bupati Agam Tebar Spanduk Menuju Pilgub Sumbar 2020
Bupati Agam, Indra Catri, mulai tebar pesona lewat spanduk dan baliho menuju Pilgub Sumatera Barat 2020.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.