Pertemuan Terakhir Istri Sebelum Suami Tewas di Kulon Progo

Istrinya sempat melaporkan suaminya hilang. Saat ditemukan suami sudah meninggal yang diduga menyengatkan kabel bertegangan listrik di tubuhnya.
Wakiran, 55 tahun, warga Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan meninggal diduga bunuh diri dengan cara menyetrumkan kabel listrik di tubuhnya. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo - Pria paruh baya bernama Wakiran, 55 tahun, diduga bunuh diri dengan cara menyetrumkan kabel listrik di tubuhnya. Sebelum ditemukan tak bernyawa, korban dilaporkan hilang oleh istrinya.

“Istrinya panik karena korban tidak ada di rumah dan enggak pulang-pulang,” kata Yudi salah seorang warga sekitar yang ikut membantu menemukan korban, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis, 26 November 2020.

Baca Juga:

Menurut pria 26 tahun ini, korban yang ditemukan tewas mengenaskan di pekarangan Dusun Clapar 1 RT/RW 06/02 Kelurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ini, meninggalkan rumah sejak Rabu, 25 November 2020 sore.

Ketika itu, pria paruh baya hanya seorang diri di rumahnya. Sementara sang istri, Tukijah, pergi ke tempat tetangga sedang membantu rewang atau membantu acara sebelum hajatan. Tidak ada yang tahu pukul berapa korban meninggalkan rumah.

Korban melilitkan kabel ke leher. Kabelnya bertegangan tinggi. Lokasi kejadian 50 meter dari rumah korban.

“Istri terakhir bertemu suaminya itu diperkirakan siang hari. Setelah itu istri pamit pergi ke tetangga rumah untuk rewang. Korban hanya tinggal dengan istrinya, anaknya sudah berkeluarga,” ucapnya.

Pada Rabu, 25 November 2020 pukul 23.00 WIB, Tukijah tiba di rumahnya. Namun sudah tidak menjumpai korban. Tukijah dibantu tetangga setempat melakukan pencarian.

Baca Juga:

Pencarian warga untuk menemukan pria tersebut berakhir pada Kamis, 26 November 2020 sekitar pukul 07.00 WIB di pekarangan dusun setempat. Nahas, korban sudah tidak bernyawa. Korban disebut-sebut meninggal dunia karena bunuh diri. “Korban melilitkan kabel ke leher. Kabelnya bertegangan tinggi. Lokasi kejadian 50 meter dari rumah korban,” ucapnya.

Kapolsek Kokap Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sujarwo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Iya betul ada penemuan mayat. Namun anggota kami baru melakukan penyelidikan termasuk mencari tahu motif nya,” kata AKP Sujarwo kepada Tagar melalui pesan singkat. []

Berita terkait
Warga Gunungkidul Bunuh Diri Gegara Ditagih Utang Rentenir
Perempuan asal Gunungkidul, Yogyakarta nekat gantung diri karena sering ditagih utang oleh rentenir.
Pria Bunuh Diri di Kaki Tower Sutet Gegerkan Warga Bantul
Seorang pria tergantung kaku di kaki Tower Sutet menggegerkan warga Jetis, Bantul, Yogyakarta. Pria berusia 80 tahun itu tergantung dengan sarung.
Dugaan Penyebab Gadis Cantik di Gunungkidul Gantung Diri
Gadis cantik yang masih duduk di bangku SMK di Gunungkidul, Yogyakarta nekat bunuh diri. Dari curhat WhatsApp diduga karena putus cinta.
0
Dapat Ulasan Positif, Disney Siapkan Sekuel Cruella
Sekuel film Cruella, dikabarkan sudah mulai dipersiapkan Disney dengan Craig Gillespie sebagai sutradara dan penulis skenario Tony McNamara.