UNTUK INDONESIA

Dugaan Tewas Menyengatkan Kabel Listrik di Kulon Progo

Seorang pria ditemukan tewas diduga menyengatkan listrik ke lehernya di Kulon Progo, Yogyakarta. Polisi masih menyelidiki motif dan penyebabnya.
Penemuan mayat di Clapar 1 RT/RW 06/02 Kelurahan Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Dok saksi/Tagar/Evi Nur Afiah)

Kulon Progo - Seorang pria ditemukan meninggal dunia dengan tali kabel yang melilit di lehernya. Pria paruh baya ini diduga telah mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Peristiwa penemuan mayat yang diketahui bernama Wakiran ini terjadi di Dusun Clapar 1 RT/RW 06/02 Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Warga menemukan pria beusia 55 tahun ini tak bernyawa pada Kamis, 26 November 2020 sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga:

Yudi, 26 tahun, seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, korban mengakhiri hidupnya di area pekarangan yang tidak jauh dari rumah korban. “Korban diduga bunuh diri dengan melilitkan kabel di lehernya,” kata Yudi yang juga warga sekitar kepada Tagar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis, 26 November 2020.

Kabel yang diduga menjadi media bunuh diri korban, merupakan kabel yang menjalar ke rumahnya. Warga mengetahui kabel tersebut bertegangan cukup tinggi.

Korban diduga bunuh diri dengan melilitkan kabel di lehernya.

Berdasarkan pengamatannya di lokasi penemuan mayat, korban yang diperkirakan sudah paruh baya itu memotong jaringan kabel menggunakan sabit yang dibawanya. Kabel yang mengelupas lalu dililitkan di leher. “Kabel dikelupas lalu disambungkan di lehernya,” ucap Yudi.

Baca Juga:

Lebih jauh, warga menemukan korban dalam kedaaan terlentang di tanah dengan kondisi telanjang badan. Selain itu, warga juga mendapati barang bukti berupa sabit di sekitar lokasi. “Sabitnya sudah diamankan oleh aparat kepolisian yang datang ke lokasi,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Kokap Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sujarwo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Iya betul ada penemuan mayat. Namun anggota kami baru melakukan penyelidikan termasuk mencari tahu motifnya,” kata AKP Sujarwo kepada Tagar melalui pesan singkat. []

Berita terkait
Dugaan Penyebab Gadis Cantik di Gunungkidul Gantung Diri
Gadis cantik yang masih duduk di bangku SMK di Gunungkidul, Yogyakarta nekat bunuh diri. Dari curhat WhatsApp diduga karena putus cinta.
Kena Tipu Gendam, Driver Ojek Online Gantung Diri di Sleman
Driver ojek online yang ditemukan meninggal gantung diri di Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, diduga korban tipu gendam jutaan rupiah.
Driver Ojek Online Ditemukan Gantung Diri di Sleman
Seorang pria yang kesehariannya sebagai driver ojek online ditemukan meninggal dengan posisi tergantung di Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.
0
Dugaan Tewas Menyengatkan Kabel Listrik di Kulon Progo
Seorang pria ditemukan tewas diduga menyengatkan listrik ke lehernya di Kulon Progo, Yogyakarta. Polisi masih menyelidiki motif dan penyebabnya.